Pelaku Bom Bunuh Diri di Sukoharjo Diduga Masih Hidup
Cari Berita

Pelaku Bom Bunuh Diri di Sukoharjo Diduga Masih Hidup

4 June 2019

Foto: tempo.co 
Sukoharjo, marjinnews.com - Sebuah bom bunuh diri meledak di Pos Pengaman (Pospam) Lebaran 2019 di Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, Senin (3/6/2019) pukul 23.00 WIB. Beradasarkan informasi yang dihimpun  dari TribunSolo.com, bom bunuh diri meledak di depan Pospam yang terletak di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Salah satu warga di sekitar lokasi, Fino mengaku mendengar suara ledakan yang sangat keras. 

"Seperti suara ban meledak, tapi jauh lebih keras," katanya.

Pria yang rumahnya tidak jauh dari lokasi itu segera mencari sumber suara. "Ternyata dari pos polisi," kata Fino. Dia juga melihat seorang pria tergeletak di depan pos polisi.

Pos polisi tersebut berada tepat di pertigaan Kartasura. Pertigaan itu menjadi jalur utama Solo menuju Semarang dan Solo menuju Yogyakarta.

Seorang warga lainnya mengaku bahwa pelaku diduga masih hidup. "Tadi masih gerak-gerak kakinya," kata salah satu pedagang di sekitar lokasi, Wahyu, Selasa, 4 Juni 2019. Hanya saja dia tidak bisa mendekat lantaran lokasi disterilkan oleh polisi.

Meski tidak bisa mendekat, dia masih bisa melihat korban dengan cukup jelas. Sebab, warungnya hanya berjarak sekitar 20 meter dari lokasi.

Pria yang tergeletak tersebut mengenakan celana jeans. Sedangkan pakaian atasnya tersingkap. "Seperti tidak pakai baju," katanya seperti dilansir tempo.co.

Sayangnya, dia mengaku tidak melihat langsung saat ledakan terjadi. "Tadi pas ramai pembeli," katanya. Mereka mengaku kaget dengan suara ledakan tersebut. Hingga saat ini belum ada pejabat kepolisian yang memberikan konfirmasi secara resmi terkait peristiwa ini. (EC/MN)