Jarang Diketahui, Ani Yudhoyono Ternyata Pendiri Sekolah Sepak Bola Cikeas Junior
Cari Berita

Jarang Diketahui, Ani Yudhoyono Ternyata Pendiri Sekolah Sepak Bola Cikeas Junior

2 June 2019

Foto: Ig/aniyudhoyono
Jakarta, marjinnews.com - Meninggalnya Ibu Negara Presiden Republik Indonesia ke-6, Ani Yudhoyono menyisakan kenangan ketika ia memiliki harapan pada salah satu cucunya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Cucu kedua Ani Yudhoyono itu digadang-gadang menjadi pemain sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Cikeas Junior.

Ani Yudhoyono meninggal dalam usia 67 tahun karena setelah berjuang melawan penyakit kanker darah beberapa bulan terakhir. Istri Susilo Bambang Yudhoyono tersebut meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada pukul 11.50 waktu setempat.

Sebelumnya, kondisi Ani Yudhoyono mengalami penurunan dan kritis sejak Kamis (30/5/2109) malam waktu Singapura.

Terlepas dari kabar duka tersebut, siapa sangka pemilik nama lengkap Kristiani Herrawati memiliki satu harapan pada salah satu cucunya. Sosoknya yang terkenal ramah dan rendah hati membuat Ani disukai banyak orang, tak terkecuali dengan cucu-cucunya.

Salah satu yang menarik perhatian dalam dunia olahraga adalah, sebelum tutup usia Ani Yudhoyono mengaku salah satu cucunya menjadi pemain sepak bola. Ungkapan tersebut diutarakan Ani pada 2015 silam pada cucu keduanya, yakni putra Edhie Baskoro Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhyono.

Harapan Ani Yudhoyono ingin sang cucu menjadi pemain sepak bola juga tak lepas dari akademi sepak bola yang ia rintis bersama sang suami.

Sejak 2010 silam telah berdiri Sekolah Sepak Bola (SSB) Cikeas Junior milik keluarga Susilo Bambang Yudhoyono. Ani Yudhoyono merupakan sosok yang berinisiatif mendirikan tim sepak bola junior itu di sekitar kediamannya di Cikeas. Hal tersebut guna memfasilitasi sejumlah anak-anak di daerah Cikeas yang memiliki potensi dalam sepak bola agar berprestasi.

Hasilnya pun tak mengecewakan, dilansir BolaStylo.com dan dari berbagai sumber SSB Cikeas Junior sudah menyabet beberapa penghargaan dalam kategori usia. Seperti juara Serumpun Cup U-18 2014 dan terbaik kedua Liga Junior Zona 1 Jabodetabek di tahun yang sama. (EC/MN)