Terbongkar, Ada Siswa SMPK St. Klaus Raih Nilai 100 UN Matematika
Cari Berita

Terbongkar, Ada Siswa SMPK St. Klaus Raih Nilai 100 UN Matematika

28 May 2019

Foto: Istimewa 
Kupang, marjinnews.com - Meski kabar kelulusan bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat baru akan diumumkan pada Rabu (28/5/2019), sejumlah informasi beredar dengan cepat terutama soal siapa peraih nilai sempurna dalam UN yang menjadi persyaratan utama pelajar Indonesia untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi tersebut.

Informasi semacam ini menjadi penting mengingat tradisi pendidikan di Indonesia yang menganggap UN merupakan penentu nasib dan bahkan masa depan seorang peserta didik. Sehingga jangan heran ketika kabar kelulusan menjadi sebuah momen yang boleh dibilang sangat krusial bagi pelajar yang telah menguras cukup banyak energi melakoni ujian penentu seperti UN.

Berbicara tentang nilai tertinggi atau sempurna sebuah kabar gembira datang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT. Hal ini terutama karena berdasarkan data mereka ada setidaknya  tiga siswa dari tiga sekolah yang meraih nilai sempurna atau nilai 100.

Nilai 100 itu tidak tanggung-tanggung diraih atas mata pelajaran sulit, yaitu mata pelajaran matematika saat ujian nasional tingkat SMP.

Ketiga siswa tersebut adalah Christian Tanjung Wirjoatmodjo dari SMP Dian Harapan, Etheldreda O. K. W Viera dari SMPK Theresia Kupang dan Oswald Arsens Rambung dari SMPK St Klaus Werang.

Selamat untuk ketiga teman kita ini. Semoga selalu cemerlang di masa yang akan datang. Bagi teman-teman yang lain teruslah berusaha. Jangankan sempurna, memiliki nilai yang memuaskan sudah cukup membuat orang tua dan para guru merasa sangat bangga. (EC/MN)