Liga IKMPB Tahun Ke-3, Tumpang FC Keluar sebagai Juara
Cari Berita

Liga IKMPB Tahun Ke-3, Tumpang FC Keluar sebagai Juara

27 May 2019

Foto: Eman Jabur 
DENPASAR, MARJINNEWS.COM– Turnamen Ikatan Keluarga Masang Pacar Bali (IKMPB) Ke-3 tahun 2019 telah berakhir dengan laga final yang mempertemukan TAMPANG FC dengan COMPANG FC, Minggu(26/5), kemarin.

Dalam laga pemungkas ini, TAMPANG FC mampu melumat dengan skor 5-0 terhadap COMPANG FC yang secara mengejutkan bisa melangkah sampai final.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Kapten Japa, Kertalangu, Denpasar Timur, mampu memukau para penonton yang tumpah ruah di sisi lapangan.

Untuk diketahui, pencapaian juara satu oleh TAMPANG FC dalam turnamen IKMPB 3 tahun 2019 diraih dengan apik dan terbilang mengejutkan. Sebab pada menit  Ke-22 babak pertama dimulai, satu gol langsung diproleh TAMPANG FC yang diciptakan oleh Wawan yang bernomor punggung 16. Hingga turun minum, COMPANG FC tidak mampu berkutik.

Pluit babak kedua dimulai, TAMPANG FC lagi-lagi mengganggu pertahan  COMPANG FC, hingga akhirnya usaha ini berhasil di menit ke 51, bola berhasil menjebol gawang COMPANG FC oleh tendangan yang dilancarkan oleh TAMPANG FC melalui Edos yang bernomor punggung 6. Skor Pun berubah menjadi 2-0.

karena begitu Bagus permain yg dimainkan oleh TAMPANG FC sehingga bisa menjebol gawang dari COMPANG FC Melalai gol yg Masing-masing dicetak oleh Talis  nomor punggung 3 .pada menit 60, Wawan pada menit ke 65.

COMPANG FC terus berusaha untuk membongkar pertahanan dari TAMPANG FC sehingga menghasilkan tendangan penalti pada menit ke 70,  namun usaha ini sia-sia, karena tendangan nomor punggung 6 dari COMPANG FC lari jauh dari gawang Tampang FC.

Jual beli serangan pun terus dilakukan oleh kedua tim dan Akhirnya pertahanan COMPANG FC bisa dibongkar, ini ditandai Wawan lagi-lagi mencatat namanya di papan skor pada menit ke 77 dan memastikan TAMPANG FC Menang telak dengan skor 5-0.

Hingga pluit panjang berbunyi, COMPANG FC harus mengakui kemenangan TAMPANG FC untuk membawa pulang Piala IKMPB KE 3.

Ditemui di arena lapangan, Ketua Umum Ikatan Keluarga Manggarai Barat (IKKAMABAR) Ir, Dominikus Ngabut yang hadir menyaksikan pertandingan ini mengatakan, pihaknya selaku Ketua Paguyuban warga Manggarai Barat di Bali sangat mendukung penuh kegiatan dari IKMPB ini.

Ia berharap agar semua warga IKMPB selalu kompak dalam hal suka maupun duka. Dan kedepannya harus tetap kompak. 

Sementara itu, Albertus Juang, salah satu panitia IKMPB Cup ke 3 2019, menghaturkan terimakasih kepada semua Klub yang telah bergabung dalam turnamen IKMPB Cup 2019. Serta kepada semua pihak yang telah menyuksesakan turnamen ini.

“Terimakasih kepada semua klub oficial dan pelatih, juga tim keamanan dan warga Kertalangu. Minta maaf kalau ada yang kurang,” ujarnya.

Masih di kesempatan yang sama, sesepuh dari Ikatan Keluarga Masang Pacar Bali, Agus Balembang mengapresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan turnamen ini hingga proses final berjalan dengan lancar.

Senada dengan  itu ketua harian IKMPB, Yo Hajun mengatakan bahwa kegiatan turnamen ini telah mencapai 3 hal yaitu, program tahunan, ajang kebersamaan, dan seleksi  pemain IKMPB.

Untuk diketahui, Juara 1 Turnamen   Cup 2019 mendapat hadiah Rp. 2,5 juta Juara 2 Rp. 1,5 juta, dan juara 3 mendapatkan Rp. 750 ribu.Dipenutupan acara langsung di adakan seleksi pemain IKMPB untuk turnamen IKMB Cup nanti. (EJ/MN)