Turnamen MMC Bali 2019, GAMMASA FC Tumbangkan KBMK IKIP FC
Cari Berita

Turnamen MMC Bali 2019, GAMMASA FC Tumbangkan KBMK IKIP FC

MARJIN NEWS
7 April 2019


Foto: Team GAMMASA


DENPASAR, marjinnews.com- Gammasa FC berhasil menumbangkan KBMK IKIP FC pada pertandingan lanjutan  grup A dalam turnamen Mahasiswa Manggarai Cup (MMC) Bali 2019.

Bertanding di lapangan Kapten Japa Kesiman Denpasar Timur, Sabtu (6/4/2019), tim asuhan Ano Nari itu sukses meraih kemenangan 3-1 atas KBMK IKIP FC.

Ketiga gol tersebut diciptakan oleh Yogis (menit ke 25), Renol ( 40'),  dan Carly (55'). Sementara KBMK IKIP FC dicetak oleh Servan berpunggung 9 (menit ke 65).

Berkat kemenangan ini, Gammasa FC naik posisi dua dengan nilai empat. Satu kali imbang dan satu kali menang. Sementara KBMK IKIP  FC  bertengger di papan bawah klasemen dengan dua kali kekalahan.

Usai pertandingan, Ano Nari selaku pelatih Gammasa FC  menuturkan kemenangan ini sangat berarti, memudahkan Gammasa FC untuk langkah selanjutnya.
Ano pun berharap, agar teamnya tetap kerja keras agar bisa dengan mudah langgeng ke delapan besar. Dan meminta teamnya untuk tidak terlena dengan euforia kemenangan.

"Grup A ini diisi oleh team-team yang kuat. Kami berada di grup neraka. Semua team punya peluang lolos kedelapan besar. Hari ini lawan kami bermain bagus. Kami bersyukur karna kami bisa dapat poin. Kemenangan ini sangat berarti," pungkas Ano.

Ano pun berharap, agar teamnya harus berbenah dan berjuang keras lolos ke delapan besar. Dirinya menghimbau agar teamnya untuk tidak terlarut dengan euforia kemenangan.

"Tugas kami sekarang adalah mengevaluasi team. Pemain kami banyak kehilangan bola. Kita bisa liat menit-menit akhir pertandingan, bagaimana pertahankan kami sangat rapuh. Terbukti dengan gol balasan di menit akhir. Kami punya waktu untuk berbenah dan meningkatkan intensitas latihan ke depan," tutur Ano.

Senada dengan kapten Gammasa FC, Valens. Dirinya menuturkan, team kami masih banyak kekurangan. Harus ada evaluasi khusus lini belakang.

"Kami kecolongan di menit akhir. Pemain kami kurang fokus. Tapi kami bisa menjaga ritme pertandingan. Ke depan kami akan lebih fokus lagi," tutur Valens.

Melalui media ini, pelatih KBMK IKIP FC Nonsi, menilai anak asuhnya  tidak tampil baik sepanjang laga khususnya babak kedua. Dia menjelaskan faktor utama dari menurunnya penampilan skuat asuhannya di babak kedua karena pengaruh fisik kurang baik.

“Babak pertama kami memberikan perlawanan, tapi kurang beruntung. Ini skor sangat buruk bagi sebuah team, tapi inilah sebuah pertandingan. Faktor fisik menjadi kelemahan kami,” terangnya usai laga.

Nonsi melanjutkan, team kami akan siap oul aut di pertandingan terakhir. Bagaimana pun kami akan memberi perlawanan ke team lawan.

"Yang jelas kami dipastikan gugur dan tidak lolos ke delapan besar. Tapi kami akan tetap bermain dan siap memberikan kejutan," terang Nonsi.

Diketahui, pertandingan berikutnya, GAMMASA FC akan bertemu Persemmada FC sementara KBMK FC bertemu dengan Himmasti FC.


Klasemen Sementara Grup A:
    Team                         Main    M    S    K    MG    KG   SG   Poin               
1.  Persemmada Fc         2          1    1    0      5         2    +3      4
2.  Gammasa Fc               2          1    1    0      5         3     +2     4
3.  Himmasti Fc               2          0    2    0      3         3      0      2
4.  KBMK IKIP Fc             2          0    0    0      2         7    -5      0


Penyunting: Eman Jabur