ITL Trisakti Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik
Cari Berita

ITL Trisakti Ajak Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

MARJIN NEWS
1 April 2019


Foto: Segenap civitas academica ITL Trisakti Jakarta sedang mengampanyekan penggunaan transportasi publik kepada masyarakat di kawasan Sarinah Jakarta

JAKARTA, Marjinnews.com- Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti Jakarta sebagai Perguruan Tinggi yang khusus membidangi transportasi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan transportasi publik.

Ajakan tersebut didasari keprihatinan ITL Trisakti atas meningkatnya polusi, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

ITL Trisakti melakukannya dengan menggelar Car Free Day yang berlangsung di kawasan Sarinah Jakarta, Minggu (31/3/2019). Seluruh civitas academica ITL Trisakti ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Dies Natalis ITL Trisakti yang ke-49.

Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama ITL Trisakti, Juliater Simarmata, di sela-sela acara tersebut mengatakan kegiatan Car Free Day ini merupakan dukungan kepada pemerintah untuk mengampanyekan transportasi publik.

“Jadi, kita menghimbau civitas academica khususnya di ITL Trisakti dan seluruh masyarakat luas agar mau naik transportasi publik seperti KRL, BRT, MRT dan LRT,” ujar Juliater.  

Lebih lanjut, Juliater mengatakan, dengan menggunakan transportasi publik berarti kita menghemat bahan bakar, mengurangi polusi dan kemacetan.

“Kemacetan di Jakarta bisa kita kurangi dimulai dari diri sendiri. Ini upaya ITL Trisakti menyukseskan program pemerintah yaitu program penggunaan transportasi publik,” pungkasnya. 

Laporan: Eman Odi
Penyunting akhir: Eman Jabur