Coblos Seru, Perantau Pulang Kampung Disambut Petugas Berkostum Super Hero
Cari Berita

Coblos Seru, Perantau Pulang Kampung Disambut Petugas Berkostum Super Hero

17 April 2019

Foto: Dok. Pribadi 
DENPASAR, marjinnews.com –  Hari ini Rabu (17/04/2019) seluruh Masyarakat Indonesia sedang merayakan pesta demokrasi dengan melakukan pencoblosan pemilu Legislatif dan Presiden-Wakil Presiden di Tempat Pelihan Suara di  lingkungan rumahnya masing-masing. 

Warga Bali khususnya di Kota Denpasar pun juga turut ambil bagian dalam pesta demokrasi lima tahunan ini. Seperti yang terlihat di Lingkungan Dusun Banjar Tegal Wangi, Denpasar Barat.

Warga di lingkungan perumahan padat penduduk sudah berbondong-bondong menuju lokasi sejak pukul 07.00 wita. Ada Empat lokasi TPS dalam satu lokasi Banjar yang dipisah oleh kain.

Pemilih di daerah ini bisa dikatakan heterogen karena bukan warga Asli Bali saja yang dapat memilih melainkan warga perantau yang sudah  ber-ktp Bali.

Bapak Heroe Soebekti, salah satu warga Bali yang kini tinggal di Sentani, Provinsi Papua menyempatkan diri untuk pulang kampung ke Pulau Bali hanya untuk memilih.

Meskipun di Sentani, Papua bisa memilih Presiden dan Wakil Presiden, namun ia lebih nyaman untuk pulang ke rumahya di Bali.

“Karena tidak bisa memilih calon legislatif di Papua , hanya Presiden dan Wakil Presiden jika  mencoblos, lebih afdol rasanya saya pulang kampung ke rumah Bali untuk memilih legislatif sekalian untuk menengok anak istri di Bali” tegasnya.

Salah satu TPS di Kota Denpasar tepatnya di TPS 10 Banjar Ubung, Denpasar Utara untuk menarik warga Bali untuk mencoblos ke Banjar, Petugas TPS memiliki cara unik agar warga menggunakan hak pilihnya.

Para Petugas TPS menggunakan kostum Super Hero Avengers seperti Thor dan Spiderman. Lokasi pencoblosan pun dihias dengan tokoh-tokoh Superhero Marvel.

Tak ayal warga yang menyaksikan keanehan ini cukup terhibur dan beberapa ada yang mengabadikan berfoto bersama para jagoan di layar lebar ini. (HAD/MN)