Tayang Nasional 14 Maret Mendatang, Film Leak Targetkan Tayang Internasional Juga
Cari Berita

Tayang Nasional 14 Maret Mendatang, Film Leak Targetkan Tayang Internasional Juga

MARJIN NEWS
4 March 2019

Foto: Dok. Pribadi


DENPASAR, marjinnews.com - Film Leak (Penangkep) akhirnya akan tayang di seluruh bioskop nasional pada tanggal 14 Maret 2019 mendatang. 

Film yang mengakat cerita mitologi lokal Bali ini dibuat oleh sineas muda asli Bali, Mimi Jegon. 

Gala Primer film ini pun telah dilakukan di bioskop Cineplex Denpasar pada Minggu (3/3) malam dengan memakai tiga studio sekaligus. 

Untuk di bioskop nasional, harga tiketnya sesuai dengan harga bioskop pada umumnya.

Ditemui usai gala primer, Mimi Jegon selaku Produser, Penulis Naskah dan Sutradara dalam film Leak (Penangkep) mengaku sangat bangga, film lokal Bali berhasil menembus bioskop nasional. 

"Saya berharap agar masyarakat bisa menerima film ini. Penonton membludak setiap harinya, sehingga Film Leak ( Penangken ) ini bisa tayang 3 minggu bahkan sebulan. Karena terus terang saja, nasional itu suka banget sama tradisi kita (Bali). Karena mereka sering dengar dan ingin tau apa itu Leak," kata Mimi Jegon.

Setelah film ini diterima secara luas baik di Bali maupun di level nasional, Mimi Jegon mengaku telah mempersiapkan Film Leak 2 yang ceritanya masih sambungan dari Leak (Penangkep). 

Bahkan kata dia, setelah film Leak (Penangkep) ini tayang di seluruh bioskop nasional, Mimi Jegon menargetnya akan membawa film ini ke level internasional. 

"Sudah ada Malaysia, Singapore dan Brunei yang sudah minta film ini (Leak Penangkep). Mereka hanya nunggu jawaban kami. Kalau memang kerjasamanya sesuai dengan keinginan kami maka akan ada kerja sama itu," terangnya.

Senada dengan yang disampaikan Mimi Jegon, Galuh Bilen sebagai Co Produser dan juga pemain dalam film Leak (Penangkep) ini juga mengaku bangga karena film Bali akhirnya bisa ditayang secara nasional di berbagai bioskop. 

"Kami tentunya bangga. Untuk promosi film ini, kami memaksimalkan lewat media sosial juga," ungkap Galuh Bilen.

Film ini sendiri mengambil lokasi syuting di Villa Banjar Punggul Kaja dan di Bangli. Sejumlah pemeran di dalamnya adalah artis-artis lokal Bali. Seperti Galuh Bilen, Yessy Diana, Yunda, Kayun, Edy, artis FTV nasional asal Bali, Sandra dan juga Hai Puja, dan Astrid serta beberapa artis pendukung lainnya. Dalam proses syuting sendiri, tim film Leak (Penangkep) memakai ahli spiritual sendiri bernama Anak Agung Gede Bawa. Tugasnya yakni mengatasi segala masalah spiritual yang terjadi saat proses syuting berlangsung. 

"Harapannya semoga semua masyarakat mengenal apa itu leak. Sebenarnya leak itu tidak buruk. Tapi tergantung pribadi masing-masing," tandas Anak Agung Gede Bawa.

Untuk diketahui, Film Leak Penangkep ini menceritakan tentang lima anak muda yang menyewa vila sebuah keluarga. 

Ternyata di villa yang mereka sewa tersebut ada seorang nenek tua yang tinggal di sebelah bilik villa dan mengalami sakit selama lima tahun. Nenek tersebut diduga memiliki ilmu pengleakan. 

Hingga akhirnya, misteri itu diungkap dan dibantu oleh para anak muda yang menyewa villa itu. (EJ/MN)