Para Caleg Asal Paroki St.Fransiskus Asisi Karot Lakukan Ikrar Pemilu Damai
Cari Berita

Para Caleg Asal Paroki St.Fransiskus Asisi Karot Lakukan Ikrar Pemilu Damai

MARJIN NEWS
24 March 2019


Foto: Dok. Pribadi

RUTENG, marjinnews.com - Sebanyak 14 Calon Legislatif dari 20 Calon yang berasal dari Paroki St. Fransiskus Asisi Karot, Keuskupan Ruteng menggelar Ikrar Pemilu damai di Gereja setempat hari ini Minggu (24/3). 

Ikrar ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan ekaristi kudus yang dipimpin oleh Pastor Paroki,  Pater Adri Nahal, OFM.

Untuk diketahui, para Caleg ini adalah calon yang akan bertarung di DPRD Kabupaten/Kota dan DPRD Propinsi yang menyebar di beberapa Dapil di wilayah Manggarai Raya.

Dalam kotbahnya, Pastor Paroki Fransiskus Asisi Karot, Pater Adri Nahal OFM, meminta agar para Caleg untuk tetap saling menjaga keharmonisan dan membina persaudaraan.

"Diharapkan agar para Caleg tetap saling bertegur sapa, jangan sikut menyikut," ujar Pater Adri Nahal.


  1. Pada kesempatan tersebut juga,  Pater Ardi Nahal, OFM,  mengatakan, bahwa misa perutusan Caleg ini merupakan salah satu program pelayanan tahunan gereja Katolik.


Pater Adri Nahal juga berpesan kepada umat, meski beda pilihan, namun tetap bertegur sapa dalam kasih dan persaudaraan.

Ketua Pelaksana Dewan Paroki St. Fransiskus Asisi Karot, Yohanes Hambur dalam sambutannya meminta, agar tetap menjaga persaudaraan. 

"Perbedaan pilihan jangan mengikis rasa persaudaraan kita," pinta Hambur.

Hambur juga meminta agar bersama-sama untuk memerangi politik uang. Dikatakan Hambur tujuannya agar yang menang secara bermartabat dan kalahpun secara terhormat.

Salah satu Caleg yang ikut dalam ikrar ini yaitu Yosef Andi Syukur, S.Ag mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya ikrar ini. 

"Saya mengucapkan terimakasih untuk gereja Keuskupan Ruteng, pastor paroki, dewan paroki dan umat paroki, st. Fransiskus Asisi Karot atas terselenggaranya misa perutusan para caleg ini," ujar Fransiskus Yosep Andi Syukur S.Ag yang merupakan Caleg DPRD Manggarai dari Partai NasDem.

Caleg Nomor urut 4 Partai NasDem itu berharap, semoga ikrar ini dihayati, dipegang teguh serta dilaksanakan oleh para caleg dan umat sebagai pemilih pada tanggal 17 april 2019 mendatang.



Berikut foto surat bukti Ikrar Para Caleg asal Paroki St. Fransikus Asisi Karot: 
Foto: Surat Ikrar Pemilu Damai