Panwascam Wae Ri'i Melantik 79 Pengawas TPS
Cari Berita

Panwascam Wae Ri'i Melantik 79 Pengawas TPS

MARJIN NEWS
25 March 2019


Foto: Dok. Pribadi

RUTENG, marjinnews.com- Sebanyak 79 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilantik oleh Pengawas Pemilu Kecamatan Wae Ri'i di Aula Paroki St. Fransiskus Xaverius Poka pada Senin (25/3).

Acara pelantikan ini disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai, Marselina Lorensia, Katua PPK Kecamatan Wae Rii beserta anggotanya, Kapospol Kecamatan Wae Ri'i dan pihak rohaniwan. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengawas TPS merupakan ujung tombak pengawas pemilu baik Pemilihan Presiden, DPR dan DPRD serta DPD pada tahun 2019. 

Dikatakan Marselina, setelah mengikrarkan sumpah sebagai pengawas artinya memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Lebih lanjut Marselina mengatakan, tugas Pengawas TPS ini mengacu pada UU Nomor 07 tahun 2017. 

"Di situ sangat jelas, bahwa tugas dan wewenang Pengawas TPS sudah berasas hukum dan puncak segala pengawasan pemilu pada tanggal 17 April 2019," terang Marselina.

Marselina pun berpesan kepada Pengawas TPS ini untuk berjanji akan menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, adil, dan cermat demi suksesnya Pemilihan Umum.

"Selamat bergabung bersama 920 Pengawas TPS se-Kabupaten Manggarai. Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Panwaslu tegakan keadilan Pemilu," ujarnya.

Untuk diketahui,79 Pengawas TPS Kecamatan Wae Ri'i ini dengan rincian jumlah perempuan 23 orang dan laki-laki sebanyak 56 orang.

Usai acara pelantikan, ke-79 PTPS ini lanjut mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) dengan para pemateri yang datang dari berbagai elemen seperti Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai, Ketua PPK Kecamatan Wae Rii, Kapospol Kecamatan Wae Ri'i, dan Ketiga Komisioner Panwaslu Kecamatan Wae Ri'i. (EC/MN)