Aliansi Mahasiswa Peduli Korban Bencana Labuan Bajo di Malang Adakan Penggalangan Dana
Cari Berita

Aliansi Mahasiswa Peduli Korban Bencana Labuan Bajo di Malang Adakan Penggalangan Dana

MARJIN NEWS
18 March 2019



Foto: Dok. Pribadi

MALANG, marjinnews.com- Aliansi Mahasiswa Peduli Korban Bencana Labuan Bajo Malang  mengadakan penggalangan dana di Jalan Terusan Dieng, Sukun, Kota Malang.

Aksi solidaritas dalam upaya meringankan beban warga yang terkena bencana longsor tersebut dilakukan oleh  aliansi mahasiswa yang tergabung dari beberapa organisasi antara lain: Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI),  Komisariat Merdeka Malang, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Komisariat Kanjuruhan Malang, Perhimpunan Riwu Manus Malang (PRIMA), dan Ikatan Keluarga Mahasiswa Manggarai Timur Malang (IKMMATIM).

Aliansi ini Merupakan aliansi mahasiswa yang mempunyai rasa simpati terhadap korban bencana di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Di sela-sela kegiatan, Andri Saje selaku kordinator lapangan aksi (KORLAP) mengungkapkan bahwa aksi solidaritas ini merupakan perwujudan rasa kemanusiaan.

"Kegiatan penggalangan dana ini merupakan manifestasi rasa kemanusiaan. Sehingga bantuan dari para pengguna jalan, terlepas dari besar dan kecilnya, tetap bisa meringankan dan mengembalikan senyuman yang beberapa waktu lalu diwarnai air mata" tuturnya.

Sementara itu, salah satu peserta aksi,  Eufronius Seram, selaku perwakilan dari LMND  dalam orasinya  menyampaikan bahwa aksi galang dana  ini diadakan atas dasar prinsip gotong royong. Dia juga berharap agar sekiranya uang itu dapat meringankan beban para korban.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu merigankan beban para korban, sehingga kemudian  nanti cukup untuk membeli obat atau semacamnya. Sejatinya Duka labuan bajo adalah duka indonesia dan duka kita bersama" jelasnya.

Untuk diketahui dana yang terkumpul nanti akan disalurkan ke posko bantuan di Labuan Bajo melalaui media Flores Pos. 

"Terimakasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Semoga bantuan ini nantinya sedikit berguna dan dapat meringankan beban saudara kita di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Dan semoga kebaikan kita semua akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa" tutupnya.

Laporan: Rifand Apur/MN
Penyunting Akhir: Eman Jabur