SLK Jabatan Kepsek Selesai, Berikut 12 Orang Pemilik Nilai Teratas Berdasarkan Hasil CAT UPT VII
Cari Berita

SLK Jabatan Kepsek Selesai, Berikut 12 Orang Pemilik Nilai Teratas Berdasarkan Hasil CAT UPT VII

21 February 2019

Foto: marjinnews.com
RUTENG, marjinnews.com - Gebrakan Gubernur Victor Bungtilu Laiskodat sebagai bentuk komitmen di awal kepemimpinannya tampak sangat nyata terlihat berbeda dalam berbagai bidang kebijakan. Salah satunya adalah proses pengangkatan 86 kepala sekolah SMA/SMK melalui proses Seleksi Lelang Terbuka (SLK). 

Proses SLK ini dilewati melalui beberapa seleksi dan melibatkan para guru satu jenjang dengan kualifikasi persayaratan tertentu. Adapun tiga syarat utama yang diprioritaskan di antaranya: Golongan minimun IIIC, sedang menjabat menjadi wakil kepala sekolah, dan memiliki memiliki sertifikat pendidik. 

Berdasarkan informasi yang diterima oleh marjinnews.com, proses seleksi ini dibagi dalam tiga tahap mencakup seleksi administrasi, ujian tes online yang berbasis komputer (CAT), dan wawancara yang dilakukan di unit pelayanan teknis (PT) masing-masing. 

Adapun rangkaian proses seleksi ini telah selesai pada Selasa, 19 Februari 2019 lalu. Setelah proses seleksi ke-86 jabatan kepala sekolah yang dilelang ini akan dibagi dalam setiap UPT masing-masing. Adapun untuk UPT VII (Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat), dari total jumlah peserta seleksi 27 orang untuk merebut 12 posisi kepala SMA yang belum memiliki kepala sekolah difinitif, kami berhasil merangkum 12 nama teratas berdasarkan hasil pengumuman panitia pelaksana seleksi SLK.  

Berikut daftar nama calon kepsek yang memperoleh nilai tertinggi hasil ujian online (CAT) dengan dua kompetensi yang diujikan yaitu, yaitu tes kompetensi akademik dan tes kemampuan kepala sekolah:

1. Ferdinandus Tahu
2. Konstantius E. Rada
3. Markus Derman
4. Filipus Neri Sampur
5. Ferdinandus Jebarut
6. Karolus Coma
7. Frumensius Hemat
8. Ferdinandus Jahadun
9. Yakobus No'u
10. Rista Sihite
11. Kosmas Siong
12. Primus Wil

Adapun ke-12 nama ini merupakan nama-nama yang diurut berdasarkan nilai tertinggi menurut pengumuman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal 19 Januari 2019 berdasarkan hasil seleksi pada 19 Januari 2019 lalu di SMAN Langke Rembong yang dimulai Pukul 11.16-15.16 Wita. Sementara panitia penyelenggarai di wilayah terkait belum mengumumkan hasil tes hingga berita ini diturunkan (AA/MN)