Ruas Jalan Ruteng-Reo Kembali Longsor, Warga Terjebak di Watu Alo
Cari Berita

Ruas Jalan Ruteng-Reo Kembali Longsor, Warga Terjebak di Watu Alo

MARJIN NEWS
13 February 2019


RUTENG, marjinnews.com - Jalan raya jurusan Ruteng-Reo kembali mengalami longsor.

Titik ruas jalan yang terdampak longsor untuk saat ini terjadi di Watu Alo, Langke Rembong. Longsor diperkirakan terjadi siang hari tadi.

Dari pantauan MARJINNEWS.COM tanah longsor ini menutupi badan jalan sehingga mengakibatkan kendaraan dari Reo menuju Ruteng begitu juga sebaliknya lumpuh total.

"Kami sudah terjebak lama di sini Pak" ujar seorang pengguna jalan yang namanya tak mau dimediakan.

Terlihat warga dengan peralatan seadanya mencoba untuk membersihkan tumpukan tanah yang menumpuk di area jalan tersebut. Mereka ini adalah sopir dan beberapa Siswa SMA.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak BPBD Kabupaten Manggarai belum turun di lokasi.

Sebelumnya, ruas jalan Ruteng-Reo tepatnya di Wakal Kecamatan Cibal kabupaten Manggarai juga tertutup tanah Longsor pada 10 Januari lalu

Akibatnya arus kendaraan roda dua maupun empat dari arah Ruteng menuju ke kecamatan Reok maupun sebaliknya tidak bisa melewati jalur itu.

Pada tanggal 24 Januari lalu ruas jalan ini juga  dilaporkan putus akibat tanah longsor di Kampung Nderu, Desa Bajak, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai.

"Kami baru mendapat laporan bahwa jalan negara Trans Ruteng-Reo putus pada Kamis (24/1) pagi akibat meluapnya Sungai Wae Pesi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur Tini Tadeus.

Penulis: Remigius Nahal