Resmi Dilantik, Paulina Menjadi Bupati Perempuan Pertama di NTT
Cari Berita

Resmi Dilantik, Paulina Menjadi Bupati Perempuan Pertama di NTT

MARJIN NEWS
14 February 2019

Foto: Dok. Istimewa

KUPANG, marjinnews.com - Bupati terpilih Kabupaten Rote Ndao, NTT Paulina Haning bersama Wakilnya Stefanus Mercurius Saek dilantik Gubernur NTT Vikto Laiskodat untuk masa jabatan 2019–2024.

Pelantikan ini berlangsung di aula Eltari Kantor Gubernur NTT, pada 14 Februari 2019 bersama 3 Kepala daerah lainnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang menggelar Pilkada serentak 21 Juni lalu yaitu TTS, Sabu Rai Jua dan Manggarai Timur.

Saat ini Paulina menjadi bupati perempuan pertama  di Nusa Tenggara Timur setelah provinsi kepulauan itu dibentuk.

Paulina Haning adalah istri dari mantan Bupati Rote Ndao dua periode, Leonard Haning.

Dengan dilantiknya Paula Haning, Leonard Haning sang suami beralih menjadi laki-laki pertama yang menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Rote Ndao.

Paula Haning maju di Pilkada Rote Nado bersama wakilnya Stefanus Mercurius Saek dengan paket bernama ‘Lentera’.

Pasangan Paulina-Stefanus ditetapkan oleh KPU Rote Ndao sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Terpilih pada Pilkada Rote Ndao setelah  melalui proses peradilan di Mahkamah Konstitusi.

Pada 9 Agustus 2018, Paket Lentera dinyatakan Sah dan Meyakinkan memimpin Rote Ndao lima tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Gubernur NTT Viktor B Laiskodat mengatakan, jabatan adalah amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab kepada rakyat.

“Saya percaya, saudara-saudari akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan,” ujar Laiskodat. (RN/MN)

Editor: Remigius Nahal