Menunggu Aksi 100 Hari Kerja Agas -Jaghur di Manggarai Timur
Cari Berita

Menunggu Aksi 100 Hari Kerja Agas -Jaghur di Manggarai Timur

MARJIN NEWS
16 February 2019

Adrianus Kornasen. Foto: Dok. Istimewa

BORONG, marjinnews.com - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur terpilih yakni Agas Andreas-Jaghur Stefanus baru saja dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Laiskodat di Kupang pada Kamis (14/2) lalu. 

Banyak harapan rakyat Manggarai Timur kepada pemimpin baru mereka. Salah satunya adalah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Adrianus Kornasen.

Adrianus, begitu ia akrab disapa mengatakan, pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Agas Andreas dan Jaghur Stefanus harus mampu menunjukkan action dalam 100 hari kerja dan lebih mampu lagi membuat Kabupaten Manggarai Timur lebih berkembang dan maju dari sebelumnya.

“Kita tahu dan yakin beliau berdua mempunyai visi misi yang luar biasa dan kita berharap banyak hal yang mampu mereka capai. Dalam 100 hari kerja pemerintah baru sudah bisa menunjukkan action, yang bisa dirasakan masyarakat,” ucap Kornasen.

Menurut Adirianus Kornasen, salah satu poin utama yang harus diperhatian pemimpin baru Manggarai Timur dalam 100 hari ke depan adalah persoalan guru honorer di kabupaten Manggarai Timur. 

“Poin yang bisa dieksekusi dalam 100 hari kerja mereka dan yang kini masih menjadi sorotan adalah masalah guru honorer di kabupaten Manggarai Timur," ungkap Kornasen yang juga Caleg DPRD NTT Dapil IV(Manggarai Raya).

Dalam jangka panjang, kata Kornasen, Agas dan Jaghur harus memiliki perencanaan pembangunan yang matang, terukur, dan terarah. 

"Pemerintahan yang baru juga harus mampu menyelesaikan masalah infrastruktur di kabupaten Manggarai Timur, terutama di pedesaan," pungkas Kornasen. 

Sementara itu, Akademisi Laurentius Ni, S.H,M.H menjelaskan, bahwa kini masyarakat kabupaten Manggarai Timur tengah menanti terobosan pembangunan yang akan dinahkodai oleh Agas Andreas dan Jaghur Stefanus

“Tugas berat masih di emban oleh pemerintahan sekarang untuk membangun Manggarai Timur baik itu pembangunan infrastruktur jalan, peningkatan perekonomian rakyat, serta pemberdayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan kesejahteraan,” kata Laurentius Ni, pada Jumat (15/02/2019).

Menurut kandidat doktor hukum itu, banyaknya persoalan yang terjadi di kabupaten Manggarai Timur membuat masyarakat, menaruh harapan sepenuhnya kepada pemerintahan sekarang untuk dapat menyelesaikan setiap persoalan yang ada. (EJ/MN)

Editor: Remigius Nahal