Hajatan Punya Polda oleh Gubernur Bali Jadi Ajang Kampanyekan Jokowi, Sang Jendral "Kesal"
Cari Berita

Hajatan Punya Polda oleh Gubernur Bali Jadi Ajang Kampanyekan Jokowi, Sang Jendral "Kesal"

MARJIN NEWS
18 February 2019

Foto: Dok. Istimewa

DENPASAR, marjinnews.com - Kepolisian Daerah Bali baru saja menggelar acara millennial Road Safety Festival. Acara ini berlangsung di lapangan Renon, Denpasar, pada Minggu kemarin (17/2). Terlihat ribuan kaum muda turut memeriahkan dan memadati acara ini.

Acara ini juga berhasil meraih rekor MURI untuk tarian Bali Gemilang yang memecahkan rekor penari terbanyak. Pejabat pemerintah daerah ikut juga di acara ini. Salah satunya Gubernur Bali Wayan Koster. Sayang acara ini direcoki bau politis.

Gubernur Koster yang diberi kesempatan naik panggung justru berkampanye di depan kaum muda millennial Bali. Koster menyerukan kaum millennial Bali mencoblos pasangan nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin saat Pilpres April nanti.

Ditemui usai acara, Gubernur Koster menyatakan bahwa penyataan itu dilontarkan secara spontan. Tanpa persiapan apapun. Secara dirinya adalah Ketua Partai PDIP di Bali sehingga mempunyai tanggung jawab untuk memenangkan paket Jokowi – Ma’ruf Amin.

"Ya mumpung hari libur, sekaligus mengajak kaum millennial agar mencintai presiden dan mendukung Bapak Joko Widodo untuk menang sebagai Presiden periode kedua,” tandasnya.

Koster juga menegaskan kehadiran dirinya adalah sebagai ketua partai. Kalau ada yang menyangkutpautkan dengan gubernur, silakan saja. Yang jelas, dia melakukan itu pada hari minggu, hari libur. Di lain sisi, Kapolda Bali Irjen Petrus Golose terkesan kurang sreg. Pasalnya, acara yang digagas kepolisian ini bukan ajang untuk kampanye.

"Kalau tadi Gubernur sedikit kampanye, itu bukan itu tujuan kita," kata Jenderal Petrus. (RB/RN/MN)