Central Klaus Community Bentuk Komunitas Minat dan Bakat
Cari Berita

Central Klaus Community Bentuk Komunitas Minat dan Bakat

MARJIN NEWS
18 February 2019

Foto: Dok. Pribadi

RUTENG, marjinnews.com-- Central Klaus Community yang terdiri dari barisan para alumnus SMA St. Klaus Kuwu kembali mengunjungi lembaga pendidikan St. Klaus Kuwu, pada Minggu (17/19). Selain untuk berbagi pengalaman selama di dunia perkuliahan, kehadiran para alumnus kali ini juga bertujuan untuk membentuk kelompok minat dan bakat dari para siswa dan siswi SMA St. Klaus.


Hal ini dibenarkan oleh Hilaria Pait, koordinator utama dari komunitas Central Klaus. Menurutnya, sasaran utama dari kunjungannya bersama dengan teman-teman alumni lainnya adalah untuk berbagi pengalaman dalam dunia perkuliahan sekaligus membentuk komunitas minat dan bakat. 

“Inti dari kunjungan kami hari ini sebetulnya bukan hanya untuk membagi pengalaman dalam dunia perkuliahan dengan adik-adik di sini saja. Akan tetapi, kami juga mau memberi inovasi baru dalam hal pengembangan minat dan bakat dari adik-adik di lembaga pendidikan SMA St. Klaus ini. Karena itu pula, hal yang mungkin kami buat kali ini adalah membentuk komunitas minat dan bakatnya terlebih dahulu”, tegas Hera Pait. 

Menurut Hera, hal tersebut sangat penting agar siswa dan siswi SMA di lembaga pendidikan St. klaus bisa terbantu untuk menemukan dan mengembangkan bakat dan talenta yang sebetulnya sudah mereka miliki. Selain itu, menurutnya, sasaran dari kegiatan seperti ini juga untuk memperkaya budaya pengembangan minat dan bakat yang sudah ada di sekolah. 

“Dengan kegiatan ini, adik-adik kiranya didorong oleh semangat yang baru untuk bergerak secara mandiri dalam merancang program kegiatan sesuai dengan minat dan bakat mereka sendiri,” tukasnya.

Lebih lanjut, Hera menjelaskan, kegiatan kunjungan dan bimbingan Komunitas Minat dan Bakat tersebut akan dilakukan dua kali dalam seminggu. Hal ini, menurutnya, sangat penting agar  siswa-siswi di lembaga pendidikan tersebut bisa lebih akrab dan dekat secara emosional dengan pembimbingnya.

Sementara itu, Erna Sarafi, seorang siswi di lembaga pendidikan tersebut, saat ditemui wartawan media ini, menuturkan bahwa dirinya sangat senang dengan kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Central Klaus. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh para alumnus tersebut tentunya akan sangat membantu bagi pengembangan minat dan bakat dari siswa-siswi yang saat ini sedang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut. Karena itu pula, Erna menyampaikan terima kasih kepada para alumnus atas kesediaan dan kerelaannya untuk membimbing siswa-siswi di lembaga pendidikan SMA St. Klaus Kuwu.

“Saya sangat senang sekali dengan kegiatan yang dilakukan oleh para alumnus St. Klaus. Kegiatan yang diadakan tentunya akan sangat membantu kami untuk menemukan dan mengembangkan minat dan bakat yang kami miliki dalam diri. Karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada para alumnus sekalian atas kesediaan dan kerelaannya untuk membimbing kami di lembaga pendidikan ini”, kata Erna.



Untuk diketahui, beberapa kegiatan dari Central Claus Comunnity  sudah mulai dijalankan, diantarinya: Komunitas Jurnalistik, Komunitas Diskusi, Komunitas Teater, Komunitas Tari, Komunitas Bahasa Inggris, Komunitas Sepak Bola, Komunitas Basket, Komunitas Musik, dan juga Komunitas Kerajinan Tangan dan Seni. (EJ/MN)