Begini Reaksi Ibu - Ibu Saat Kader PSI di NTT Mensosialisasikan Pasangan Jokowi-Ma'aruf
Cari Berita

Begini Reaksi Ibu - Ibu Saat Kader PSI di NTT Mensosialisasikan Pasangan Jokowi-Ma'aruf

Marjin News
19 February 2019

(foto: Screenshoot Video/ Dok. Pribadi Tim AK)

Ruteng, Marjinnews.com - Sebagai partai pendukung pasangan Joko Widodo - Maruf Amin, setiap kader PSI diintruksikan untuk mensosialisasikan pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai calon presiden dan wakil presiden republik Indonesia periode 2019-2024.

Demikianpun salah satu kader partai solidaritas Indonesia (PSI) di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam setiap agenda kunjungan ke masyarakat, Adrianus Kornasen, kader Partai Solidaritas Indonesia yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPRD provinsi  NTT selalu mengkampanyekan pasangan calon presiden nomor urut 1 sebagai calon presiden.

Ada hal yang menarik saat blusukan calon DPRD NTT nomor urut 7 daerah pemilihan NTT 4 (Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur) yang saat itu mengunjungi masyarakat di wilayah Wotok, kecamatan Cibal, kabupaten Manggarai pada Minggu (17/02/2019) kemarin, ia didampingi sejumlah kader partai Koalisi pasangan Jokowi-Ma'aruf.

Saat blusukan dengan agenda kunjungan keluarga itu, caleg yang sering disapa Andre Kornasen itu  membeberkan secara detail terkait sederetan prestasi pemerintahan sejak tahun 2014 lalu.

"Selama 2014-2018 pemerintahan Presiden Jokowi sudah membangun sekitar 3400 km jalan biasa, ditambah 443 km jalan tol.
Ini subuah prestasi yang sangat luar biasa dari pemerintahan Jokowi," kata Kornasen.

Meski belum menjangkau seluruh warga Indonesia, Kornasen meyakini masyarakat bahwa program tersebut akan menjangkaui seluruh wilayah Indonesia, asalkan masyarakat Cibal mau untuk sekali lagi menyerahkan tampuk kepemimpinan Indonesia ke Pasangan Jokowi-Ma'aruf.

Menjawab pertanyaan warga Soal program Indonesia terang yang belum menjakau sebagian wilayah Cibal, Kornasen berujar bahwa hingga saat pemerintaham Jokowi melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral terus secara aktif menggalakkan Program Indonesia terang  termasuk di wilayah Indonesia bagian timur.

"Itu artinya program Indonesia terang akan menjangkau wilayah NTT termasuk di wilayah kabupaten Manggarai, dan secara bertahap, pasti akan menjangkau seluruh wilayah Cibal, asalkan kita tetap memilih Jokowi sebagai presiden dan Ma'aruf Amin sebagai wakil presiden untuk sekali lagi memimpin Indonesia, karena selama ini  dia terbukti bekerja untuk rakyat Indonesia," kata Kornasen.

Di wilayah kabupaten Manggarai Barat, kata Kornasen melanjutkan, Pemerintah pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah merealisasikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di pulau Longos Desa Pontianak Kecamatan Boleng.

"Sekali lagi kita pilih Jokowi, pasti listrik akan sampai di Cibal," kata Kornasen disambut tepuk tangan warga.

Kornasen pun memberikan contoh beberapa wilayah di kabupaten Manggarai Timur yang saat ini masih belum tersentuh program pembangunan, salah satunya wilayah kecamatan Elar dan Elar selatan.

Menurutnya, warga Cibal sudah menikmati program pemerintah, meski belum teraliri listrik, tetapi sebagian masyarakat Cibal sudah menikmati jalan aspal yang memadai dan aliran air yang lancar.

"Sementara di Manggarai Timur, wilayah kecamatan Elar dan Elar selatan, masih ada wilayah yang sama sekaligus belum terjamah pembangunan, mereka belum punya Jaringan Listrik, Belum punya akses transportasi yang lancar dan lebih parahnya, mereka juga belum menikmati jaringan air bersih," ungkap kornasen menggunakan bahasa setempat agar mudah dipahami warga.

Atas jawaban kader besutan Grace Natalie itu, sejumlah ibu - ibu pun berdatangan. Mereka meneriakkan nama Jokowi dan berkomitmen untuk sekali lagi memilih Joko Widodo sebagai presiden dan Ma'aruf Amin sebagai wakil presiden.

"Jokowi.. Jokowi...", teriak para ibu - ibu yang bersuara dari arah dapur.

Meski berbicara menggunakan bahasa setempat (Bahasa Manggarai,red), nampak para ibu - ibu ini mengacungkan jempol sebagai simbol dukungan pada pasangan Jokowi-Ma'aruf sambil bersorak - Sorai menyebutkan nama Jokowi.

Berikut vidio saat ibu - ibu di kecamatan Cibal menyatakan dukungannya pada presiden Jokowi.


(EJ/VP/MN)