Adakan Musyawarah Besar, Oktavianus Taul Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna di Desa Ranggu
Cari Berita

Adakan Musyawarah Besar, Oktavianus Taul Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna di Desa Ranggu

Marjin News
6 February 2019

(foto: dok. pribadi)

LABUAN BAJO, marjinnews.com - Kaum muda desa Ranggu, Manggarai Barat menyelenggarakan musyawarah besar (mubes) pada 5 Februari 2019. Mubes ini bertujuan untuk membentuk organisasi sosial Karang Taruna di desa Ranggu. Mubes ini dihadiri oleh kaum muda dan perangkat desa Ranggu.

Dibentuknya Karang Taruna desa Ranggu dilatarbelakangi oleh kesadaran kaum muda di desa ini untuk terlibat dalam mewujudkan keserasian, keselarasan, dan keharmonisan kehidupan bermasyarakat di desa Ranggu.

Kepala desa Ranggu, Yohanes Bundar dalam sambutan menyampaikan pentingnya peran generasi muda desa Ranggu dalam isu-isu pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat desa Ranggu di bawah masa kepemimpinannya selama enam tahun ke depan.

"Generasi muda desa Ranggu akan menjadi salah satu garda masyarakat untuk mewujudkan desa yang sehat, cerdas, dan berbudaya," papar Yohanes.

Mubes ini menetapkan tiga keputusan penting yang menjadi fondasi awal Karang Taruna desa Ranggu. Karang Taruna desa Ranggu dibentuk melalui surat ketetapan No. 003/TAP/MUBES-I/02/2019 dengan nama Karang Taruna "Keluarga Reba Molah". Selanjutnya penetapan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga melalui surat ketetapan No. 004/TAP/MUBES-I/02/2019. Musyawarah Besar ini juga telah menetapkan ketua Karang Taruna "Keluarga Reba Molah" untuk periode 2019-2021.

Penetapan ketua Karang Taruna ini dilakukan melalui proses musyawarah dan lobbying. Mubes ini berhasil menetapkan Oktavianus Taul sebagai ketua Karang Taruna desa Ranggu melalui surat ketetapan No. 005/TAP/MUBES-I/02/2019.

Oktavianus dalam sambutan setelah terpilih menyampaikan niat dan komitmennya untuk menjadikan Karang Taruna "Keluarga Reba Molah" sebagai wadah bagi generasi muda untuk terlibat dalam kehidupan masyarakat desa Ranggu. Dia pun mengajak segenap anak muda di desa Ranggu untuk bergabung dan membesarkan karang taruna dan desa Ranggu dalam agenda-agenda ke depan.*

 (Roy/MN)