$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0

Sebuah Perjuangan Memenangkan Hati Wanita

Foto: Dok. Pribadi


CERPEN,  marjinnews.com- Pada suatu waktu, tepatnya di hari Kamis Eko datang bertamu di kos temannya. Kebetulan di dalam kos itu ada beberapa cewek. Cewek-cewek itu sudah bekerja di sebuah perusahaan.  Mereka sangat cantik. Karena penasaran, Eko lalu bertanya kepada temannya itu mengenai cewek-cewek cantik itu, lalu temannya menceritakan tentang cewek-cewek itu. Karena ada salah satu cewek yang cocok di hatinya Eko, dia pun berjanji kepada temannya bahwa dia akan bertamu lagi di kemudian hari.  


Dua hari setelahnya, Eko mendatangi  kos temannya lagi, kebetulan cewek yang dia suka pada waktu itu libur kerja dan ada di kos temannya. Eko lalu langsung berkenalan dengan cewek yang namanya Melati. Cewek itu memang sudah diincar oleh Eko, sejak mereka bertemu pertama kali.

Lama mereka bertukar cerita, dan ternyata Melati bergulat dalam organisasi yang sama dengannya, namun tidak saling kenal karena Melati jarang mengikuti kegiatan di organisasi tersebut. Mulai dari situlah mereka saling berkomunikasi. Alhasil, Eko sering mengantar jemput Melati dari tempat kerjanya. Bukan hanya itu, Eko juga selalu mengantar ke mana saja Melati akan pergi. Karena saking dekatnya mereka, sampai  Melati menganggap Eko sebagai teman curhatnya, tetapi karena Eko suka dengan Melati, apa pun permintaan dari Melati pasti dipenuhi Eko. 

Pada saat Melati ada acara dengan temannya, dia mengajak Eko untuk ikut. Eko tidak bisa menolak ajakan itu. Ketika mereka sampai di tempat acara temannya Melati  bertanya “itu siapa?” Melati menjawab “ini teman saya.” 

Di suatu malam Eko mengajak Melati untuk makan malam dan nonton di bioskop, pada saat itulah Eko mengutarakan perasaan cintanya kepada Melati yang notabene adalah teman curhatnya. Namun, karena Melati menganggap Eko adalah teman curhatnya, seketika itu juga Melati marah kepada Eko.

Melati lalu meninggalkan Eko dan mengatakan, “pantas kau baik selama ini dengan saya, padahal ada maksud lain.  Sementara saya sudah menganggap kamu sebagai teman baik saya,” ucap Melati, sambil melangkah menuju pintu keluar, lalu pergi. 

Mulai malam itulah mereka bermusuhan dan Melati memblok semua nomor dan akun instagram dan facebook-nya Eko. Eko gelisah dan merasa bersalah akan dirinya sendiri. 

Beberapa bulan kemudian Melati merasa sepi dan gelisah karena teman yang selama ini selalu menemani dia sudah tidak peduli dengan dirinya.  Melati juga merasa bersalah dan sedih akan sikap yang dia lalukan terhadap Eko. 

Lama kelamaan muncul perasaan Cinta terhadap Eko karena selama mereka kenal apa pun yang dia minta pasti dipenuhi Eko. Karena merasa sepih, ia pun memilih  untuk menceritakan isi hatinya kepada temannya Eko, bahwa dia menyesal karena sudah menolak Eko. Temannya Eko lalu menceritakan semuanya kepada Eko.

Melati merasa senang karena sudah menceritakan itu kepada temanya Eko dan berharap Eko akan menghubungi dia lagi. Namun ternyata itu sia-sia karena Eko sudah mempunyai pacar baru.

Dari situ Melati merasa menyesal dan sakit hati, tetapi Eko masih ada perasaan cinta kepada Melati. Eko lalu memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pacar barunya dan mencari Melati untuk meminta maaf, sekaligus menyampaikan isi hati kepada Melati. Namun, karena sakit hati, Melati lagi-lagi  menolak Eko

Eko pun pulang ke kosnya dengan hati yang gelisah karena sudah dua kali ditolak. Tiba-tiba handpone Eko berdering,  telepon masuk dari Melati. Karena nomor baru, Eko lalu tidak mau menerima telepon. Tetapi karena saking sering berdering Eko pun penasaran dan menerima telepon yang ternyata telepon dari Melati. 

Melati pun meminta maaf akan sikap yang ia lakukan selama ini terhadap Eko dan Melati menyatakan perasaan sukanya kepada Eko. Karena suka sama suka, dari situ mereka berdua memutuskan untuk menjalin hubungan secara serius. 

Tetapi semua itu tidak berjalan mulus, karena hadirnya orang ketiga yang mengganggu keharmonisan hubungan mereka selama ini. Orang ketiga itu adalah mantan dari Eko yang terus mengontak Eko walaupun Eko sudah punya pacar. 

Karena merasa tidak nyaman akhirnya Melati memutuskan hubungan mereka dengan terpaksa, tetapi Eko membantah kalau dia selingkuh dengan mantannya dan berusaha untuk meyakinkan Melati, tetapi dengan keras kepala melati tetap pada pilihannya untuk mengakhiri hubungannya dengan Eko. 


Eko pun merasa kehilangan dengan kepergian Melati, namun Eko yakin bahwa suatu saat dia bisa bersama Melati untuk selama-lamanya dan dalam hati ia mengatakan, “batu saja bisa hancur kalau sering ditetesi air, apa lagi hatinya Melati," kata-kata. inilah menjadi motivasi bagi Eko untuk bisa mendapatkan Melati.

Sejak hubungan mereka putus, perasaan Eko bagaikan kapal yang putus jangkarnya dari Dermaga, terus terombang-ambing di lautan lepas, karena sejak itu Eko tidak pernah berjumpa Melati lagi. Tetapi karena besar cinta Eko kepada Melati, Eko pun sering menanyakan keberadaan Melati dengan teman dekat Melati.

Karena Eko adalah seorang mahasiswa iya pun menunjukkan kemampuannya lewat menulis puisi di salah satu media online  untuk Melati dan berharap puisi itu dibaca oleh Melati.  Tidak hanya itu Eko pun terus membagikan ide-idenya melalui berbagai kesempatan. Salah satunya ia sering diminta untuk jadi pembicaraan pada seminar kelompok mahasiswa di tempatnya. 

Di sela-sela kesibukannya, Eko tidak pernah lupa dengan Melati. Karena teman-teman Melati sering menceritakan prestasinya Eko kepada Melati, ia pun merasa penasaran dan pada akhirnya ia memakai nomor dari temanya untuk menghubungi Eko, tetapi via chat saja.

Suatu hari Eko menghadiri acara seminar di kampusnya dan tiba-tiba handpone berbunyi tanda telepon masuk. Karena lagi serius mengikuti seminar Eko pun mengabaikannya. 

Sepulang dari kampus, Eko pun menelepon balik ke nomor yang tadi meneleponnya. Tiba-tiba teman melati menjawab telepon dari Eko dengan menangis, mendengar itu hati Eko gelisah dan bertanya, “ada apa?” Lalu temannya menjawab bahwa Melati kecelakaan dan saat ini berada di UGD di sebuah rumah sakit yang jaraknya kurang lebih 20 kilo meter dari tempat Eko. 

Mendengar kabar itu, Eko pun langsung menuju rumah sakit tempat Melati dirawat. Sesampainya di rumah sakit Eko pun langsung memeluk Melati yang tidak menyadarkan diri. Eko pun tidak tidur sampai pagi sambil menunggu Melati sadar. 

Pagi itu, dokter menyampaikan bahwa Melati membutuhkan darah, dan kebetulan Eko memiliki golongan darah yang sama dengan Melati. Eko pun mendonorkan darahnya  untuk Melati.

Selesai mendonorkan darah, Eko langsung masuk kuliah. Eko pun kembali dan mengikuti perkuliahan, dan menyuruh teman Melati untuk menjaga Melati. 

Sepulang kuliah, Eko langsung ke rumah sakit untuk melihat keadaan Melati. Ternyata ketika Eko di kampus Melati sudah sadar dan dokter menceritakan apa yang dilakukan Eko terhadap Melati dan akhirnya Melati meneteskan air mata. 

Tepat jam 13:00 WITA, Eko sampai di rumah sakit dengan keadaan lemas karena belum tidur.  Dia langsung ke kamar Melati dirawat.  Melihat Eko masuk, Melati menangis dan memanggil Eko untuk mendekatinya, Melati pun menangis sambil mengucapkan terima Kasih dan meminta maaf kepada Eko, di situlah Eko menceritakan semua tentang apa yang dicurigai Melati sehingga hubungan hancur dan ternyata Melati salah paham. Situasi pun semakin terharu karena keduanya sama-sama menangis dan Eko berjanji akan merawat Melati sampai sembuh. 


Setelah Melati sembuh, akhirnya mulai dari situ hubungan mereka seperti dulu lagi dan lebih romantis lagi, karena keduanya sudah saling mengenal sifat masing-masing. Mereka pun memutuskan untuk melanjutkan hubungan mereka sampai di pelaminan. 


Oleh: Gregorius Y.  Setiawan


Diskusi Bupati Manggarai Barat Mencari Pemimpin

Name

anak muda,2,Badung,1,Bali,135,Ben Senang Galus,2,Bencana Alam,2,Berita,186,Bhineka,2,Birokrasi,2,BNI,1,Bola,3,bom,1,Bom Bunuh Diri,3,Borong,4,BPJS,1,Budaya,34,Bung Karno,1,Bunuh Diri,4,Bupati Mabar,2,Camilian,1,Celoteh,2,Cerpen,202,Chelsea Islan,1,Chiristian Rotok,1,Daerah,644,Dana Desa,1,Dari Kami,3,Demokrasi,22,Denpasar,19,Desa,2,Destinasi,1,Diaspora,2,Dilan,3,Donny Isman,1,DPR RI,4,E-KTP,5,Editorial,51,Ekonomi,5,Ekspresi,1,Ende,6,Entrepreneur,1,Feature,35,festival Komodo,2,Film,7,Filsafat,2,Fitur,1,Flobamora Cup,1,Flores,10,Focus Discussion,1,FPI,1,Gantung diri,2,Gaya,1,gaya hidup,8,Gedged,1,Gempa,7,Gereja,3,Gereja Katolik,3,Gerindra,1,GMNI,4,Golkar,1,Gusti Dulla,1,HAM,2,Hand Phone,1,Hari Buruh,2,hari buruh internasional,1,Hari Perempuan Internasional,1,Hiburan,27,HMPCK,1,Hoax,2,hukum,68,Human Trafficking,4,IBT Expo,1,Idul Fitri,1,IJM,1,IKEMAS CUP,7,Imlek,1,Indonesia,1,Indonesian Idol,8,Inspirasi,17,Internasional,17,Internet,2,Investasi,1,IPD,3,Iriana Jokowi,1,Ivan Nestorman,1,IYC Jatim,1,Jabar,1,JAD,1,Jakarta,5,Jatim,3,Jawa Tengah,1,Jawa Timur,4,JK,1,Jogja,2,Jogyakarta,3,Jokowi,18,JRUK Sumba,2,jurnalistik,3,Kalimantan,5,Kampanye,2,Kampus,3,Kapolri,1,Kar. Ilmiah,4,Karanganyar,1,Karya Sastra,308,Kata Mereka,2,KDRT,1,Keagamaan,6,kebakaran,4,kebudayaan,3,kecelakaan,2,Kecelakaan Lalu Lintas,2,Kediri,2,Kejadian. Jakarta,1,kejahatan,2,Kemahasiswaan,6,Kemanusiaan,55,kemenkominfo,1,Kemiskinan,2,kepala daerah,1,Kepemuaan,5,Kepemudaan,155,kepemudan,7,kerohanian,2,Kesehatan,5,Ketahanan Nasional,1,Keuangan,1,KNPI,2,Komodo,9,Komunikasi,1,Komunitas,5,Koperasi,1,Korban,1,Korupsi,55,KPK,11,KPU,1,Kreatif,1,Kriminal,52,Kritik Sastra,3,Kupang,25,Labuan Bajo,51,Lakalantas,11,Larantuka,1,Legenda,1,Lembata,2,Lifestyle,3,Lingkungan Hidup,13,Literasi,14,lombok,1,LP Cipinang,1,Luar Negeri,15,Mahasiswa,47,Makasar,6,Makassar,4,Malang,4,Manggarai,121,Manggarai Barat,21,Manggarai Timur,27,Marianus Sae,1,Marion Jola,3,Masalah Rokok,1,Masyarakat,1,Mataram,2,Maumere,7,Media,1,Media Sosial,3,Medsos,2,Mendikbud,3,Menkominfo,1,Milenials,102,MMC,1,musik,1,Narkoba,8,Nasional,350,Natal,18,Ngada,8,Novanto,2,Novel,16,NTT,345,Nyepi,2,Olahraga,13,Opini,560,Orang Muda,7,Otomotif,1,OTT,2,Padang,1,Papua,16,Pariwisata,26,Partai Politik,25,Pasangan,25,Paskah,2,pelajar,2,Pembangunan,5,pemerkosaan,1,Pemilu,19,Pemuda,3,Pencurian,2,Pendidikan,89,Penerbangan,4,penyanyi,1,Peradi,1,Perdamaian,1,Perempuan,19,Perindo,1,Peristiwa,1363,Pers,3,Perzinahan,1,Petani,1,Petrus Selestinus,1,Piala Dunia,1,Piala Oscar,1,pileg 2019,1,Pilgub,40,Pilkada,98,Pilpres 2019,25,PKRI,1,PKS,1,PMII,1,PMKRI,23,PMKRI Bogor,1,Pmkri Jogja,1,Poco Ranaka,1,Pojok Redaksi,50,Polisi,24,politik,89,Politikus,6,POLRI,8,PP PMKRI,1,Pristiwa,39,Prosa,1,PSK,1,Puisi,100,Puteri Indonesia,2,Radikalisme,1,Ratna Sarumpaet,4,Refleksi,9,reformasi,1,Regional,6,Religi,2,Remaja,1,Rensi Ambang,1,Riau,1,Ricuh,1,Rindu,1,Risma,1,Rizieq Shihab,7,Rote Ndao,2,Ruteng,30,RUU,1,Sabu,1,Sail Komodo,1,Sajak,14,Sam Aliano,1,Sastra,3,Sejarah,1,Sekilas Info,42,Sekolah,2,seleb,1,Selebritas,28,selingkuh,1,Sidoarjo,1,situs pornografi,1,Somasi,1,Sosial,3,Sosial Politik,1,Sosok,31,Sospol,35,Spesial Valentine,1,Start Up,1,Suara Muda,235,Sumba,8,Surabaya,36,Tahun Baru,10,Tarakan,1,Tata Kota,1,Teknologi,9,Tentang Mereka,68,Tenun Manggarai,1,Terorisme,14,Terorismes,4,TKI,4,TNI,1,TNK,1,Togar Situmorang,11,Tokoh,16,Tol Laut,1,Toleransi,2,Tour Jurnalistik,1,Ujian Nasional,1,UNITRI-Malang,1,Unwira,1,UU MD3,7,Valentine,2,Viral,3,Wisata,21,Wisuda,1,WNA,1,
ltr
item
MARJINNEWS.COM: Sebuah Perjuangan Memenangkan Hati Wanita
Sebuah Perjuangan Memenangkan Hati Wanita
https://2.bp.blogspot.com/-ASaAqm_bWjk/XDB3ZpZ85CI/AAAAAAAAAHM/MW6BcI8zrW8HfXnBx6hO1Y0LVlnp4haeACLcBGAs/s320/IMG-20190104-WA0013.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ASaAqm_bWjk/XDB3ZpZ85CI/AAAAAAAAAHM/MW6BcI8zrW8HfXnBx6hO1Y0LVlnp4haeACLcBGAs/s72-c/IMG-20190104-WA0013.jpg
MARJINNEWS.COM
http://www.marjinnews.com/2019/01/sebuah-perjuangan-memenangkan-hati-wanita.html
http://www.marjinnews.com/
http://www.marjinnews.com/
http://www.marjinnews.com/2019/01/sebuah-perjuangan-memenangkan-hati-wanita.html
true
971126874416220402
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy