Penemuan Kulit Kepala Manusia Gegerkan Warga Pitak Ruteng
Cari Berita

Penemuan Kulit Kepala Manusia Gegerkan Warga Pitak Ruteng

MARJIN NEWS
8 January 2019

Ini adalah kulit kepala yang ditemukan warga di Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai, tepatnya di Pongara, RT 014/RW 005, Kelurahan Pitak, Selasa pagi, 8 Januari 2018. (Foto: Floresa)

RUTENG, marjinnews.cm – Warga di Ruteng, ibukota Kabupaten Manggarai geger dengan penemuan kulit kepala manusia di daerah Pongara, RT 014/RW 005, Kelurahan Pitak, Selasa, 8 Januari 2018.

Lapisan kulit berambut lebat itu ditemukan di salah satu ruangan di rumah belakang bengkel otomotif milik salah seorang warga, Texy Waren (40). Texy menemukannya saat bangun pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

“Saat saya bangun, saya lihat anjing gigit kulit itu. Awalnya saya mengira kulit binatang. Tapi, setelah saya perhatikan, kelihatannya mirip kulit kepala manusia,” ujar Texy.

Texy pun melaporkan hal itu kepada Ketua RT 014, Kanisius Erom. Lalu, mereka menghubungi Babinkamtibmas Kelurahan Pitak, Bripka Ady Jaka. Sekitar pukul 10.00 Wita, Bripka Ady mendatangi lokasi.

Setelah memeriksa ‘kulit berambut’ itu, polisi membawanya ke RSUD Dokter Ben Mboy Ruteng untuk dilakukan pemeriksaan.

Setibanya di RSUD, dokter yang melakukan pemeriksaan menyatakan bahwa kulit berambut tersebut benar-benar kulit kepala manusia.

“Dokter Aurelia Liliweri di UGD RSUD Ruteng yang periksa. Pengamatan luar yang dilakukan dokter tadi menyatakan betul itu kulit kepala manusia. Tapi tidak memastikan apakah itu laki-laki atau perempuan. Masih butuh penyelidikan lebih lanjut,” ujar Bripka Ady.

Kini, kulit kepala manusia itu diamankan di Polres Manggarai untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Kanisius Erom mengatakan, pihaknya sudah memeriksa keberadaan seluruh warganya dan tak ada satu pun warga yang hilang.

Ia meminta aparat untuk mengusut lebih lanjut asal usul kulit kepala manusia tersebut.

Sumber: Floresa/MARJINNEWS.C0M