Pelantikan Pengurus KMK St. Yohanes Rasul Universitas Warmadewa Periode 2018/2019

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Pelantikan Pengurus KMK St. Yohanes Rasul Universitas Warmadewa Periode 2018/2019

MARJIN NEWS
1 January 2019

Foto: Dok. Pribadi


DENPASAR,  marjinnews. com- Pada tanggal 30 Desember 2018 Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Yohanes Rasul Universitas Warmadewa menggelar pelantikan pengurus untuk periode 2018/2019. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota, baik anggota lama maupun anggota baru. 

Turut hadir juga para undangan, yang terdiri dari alumni KMK dan beberapa perwakilan dari organisasi Kristen, seperti: OMK Katedral, KBMK IKIP, PMK Ngurah Rai, KMK Undiknas, dan PMKRI Cabang Denpasar.

Ketua KMK St. Yohanes Rasul Universitas Warmadewa Periode 2017/2018, Yohanes Manitilius Mbolang dalam sambutannya menyampaikan bahwa KMK sebagai wadah bagi semua Mahasiswa Katolik di Universitas Warmadewa untuk bersama-sama berdinamika, belajar, dan berbagi kebaikan. Menurutnya KMK dan PMKRI itu sama. Hanya saja KMK lebih mengutamakan kekeluargaan,  sedangkan PMKRI lebih mengedepankan semangat pergerakan. 

Mahasiswa Fakultas Teknik di Universitas Warmadewa itu juga menganalogikan KMK sebagai mangkuk sayur dan PMKRI sebagai bak mandi.

“Ibaratnya KMK itu sebagai mangkuk sayur, yang fungsinya bisa diisi oleh apa saja, kalau PMKRI seperti bak mandi yang cuma bisa diisi oleh air untuk mandi, yang artinya hanya memperjuangkan Visi-Misi yang ada,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Yohanes Rasul Universitas Warmadewa terpilih Marianus Hilarius Dhae dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya kerja sama antara anggota. Selain itu Dia juga mengharapkan dukungan dari para alumni KMK St. Yohanes Rasul dan juga teman-teman para undangan. 

“Saya mengajak kita semua untuk saling bekerja sama, bahu membahu untuk menjalankan roda organisasi yang sangat kita cintai ini. Maka dari itu saya meminta dukungan dari kakak-kakak senior KMK,  kakak-kakak alumni KMK, serta teman-teman dari organisasi lain yang sudah hadir di acara pelantikan ini,” paparnya.

Pria yang akrab disapa Rian itu juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat mereka akan mengada kegiatan Rencana Tindak Lanjut (RTL) yang mengharuskan anggota baru sebagai panitia inti dalam kegiatan tersebut.

“Kami akan segera mengadakan kegiatan RTL. Untuk waktunya kira-kira di bulan Januari 2019 ini, dan panitianya adalah anggota gemakiss yang sudah secara resmi menjadi anggota KMK pada tanggal 29 Desember 2018,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa pada tanggal 28 hingga tanggal 29 Desember 2018 KMK St. Yohanes Rasul telah mengadakan kegiatan Gema Kebersamaan, Intelektual, Spiritual, dan Sosial (Gemakiss). Kegiatan ini dalam rangka membekali sekaligus meresmikan para anggota yang baru bergabung ke KMK St. Yohanes Rasul Universitas Warmadewa. 

Ketika diwawancarai oleh media ini Rian mengaku mendapat pesan dari salah satu alumni KMK St. Yohanes Rasul, Riki Ama. Menurutnya seniornya itu berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik agar bertanggung jawab dengan kepercayaan dan janji yang telah dibuat. 

“Salah satu alumni KMK St. Yohanes Rasul, kakak Riki Ama, berpesan agar kami bertanggung jawab dengan kepercayaan dan janji yang telah kami sampaikan. Jika tidak berbuat apa-apa, maka menurutnya itu adalah dosa terbesar,” ujarnya.  


Laporan: Eman Jabur