Natal dan Tahun Baru Bersama Muda-mudi Stasi Golo Tebo

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Natal dan Tahun Baru Bersama Muda-mudi Stasi Golo Tebo

8 January 2019



Foto: Dok. Pribadi

RUTENG, marjinnews.com- Ratusan warga Lujang, Galang, dan Golo Tebo merayakan Natal dan Tahun Baru (Natura) bersama di halaman rumah Gendang Galang pada hari Sabtu (05/01/2019) malam.



Untuk Natura kali ini, mereka mengusung tema “Yesus Kristus Hikma bagi Kita” dengan sub tema “Mempererat Tali Persaudaraan Melalui Kehidupan Gereja.”

Sejumlah tokoh adat setempat, dan juga tokoh masyarakat hadir untuk merayakan hari kelahiran Yesus Kristus dan Tahun Baru tersebut.

Inisiator kegiatan tersebut, Yohanes Nangkor, dalam keterangan tertulis yang diterima media ini pada Minggu (06/01/2019) mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan rutin setiap awal tahun yang diadakan oleh muda-mudi Lujang, Galang, dan Golo Tebo.

“Acara Natal dan Tahun Baru bersama ini adalah kegiatan rutin yang kami (muda-mudi) lakukan setia awal tahun, dan diadakan secara bergilir. Tahun lalu diadakan di Lujang, sedangkan tahun ini diadakan di Galang,” ucap Pemuda yang akrab dipanggil Jo itu.

Lebih lanjut, Jo, yang juga merupakan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk daerah pemilihan (Dapil) Rahong Utara dan Wae Ri’i itu mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan melatih anak muda untuk terlibat dalam kepanitian acara.

“Sekiranya, dengan kegiatan ini, secara tidak langsung melatih anak muda Lujang, Galang, dan Golo Tebo untuk bisa merancang dan melaksanakan kegiatan secara mandiri” tutupnya.

Pada hari yang sama, ketua Panitia acara, Alfonsius Nangga, dalam keterangan tertulis yang diterima media ini juga mengatakan bahwa, acara Natal dan Tahun Baru bersama ini merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, dan kekompakan yang sudah terjalin di tiga kampung ini.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk menumbuh dan mengembangankan rasa persaudaraan, kebersamaan, dan kekompakan di kampung Lujang, Galang, dan Golo Tebo. Dalam sambutan saya tadi malam, ketiga hal itulah yang saya tegaskan,” ucapnya

Lebih lanjut, Alfosius, mengatakan bahwa, dalam acara tersebut perwakilan dari muda-mudi (Darwin Darut), tokoh masyarakat (Bon),  tokoh adat (Rafael Ngabut dan Nikolaus Sasar), dan ketua stasi (Goris) juga ikut membawakan sambutan. Menurutnya, pesan yang mereka sampaikan hampir sama yaitu berharap agar muda-mudi Lujang, Galang, dan Golo Tebo bisa menjadi pribadi yang berguna bagi Gereja, Keluarga, Masyarakat, Bangsa, dan Negara.

Perlu diketahui, acara tersebut dipandu oleh Yohanes Nangkor atau yang lebih akrab disapa Jo. 

Laporan: Eman Jabur