Kalahkan Persewa FC dengan Skor 4 - 2, San Antonio FC Lolos ke Babak Final
Cari Berita

Kalahkan Persewa FC dengan Skor 4 - 2, San Antonio FC Lolos ke Babak Final

MARJIN NEWS
18 January 2019

Foto: MarjinNews

RUTENG, marjinnews.com - Tim kesebelasan San Antonio Fc kini berhasil lolos ke babak final pada turnament U16 setelah berhasil menyingkirkan Tim Kesebelasan dari Persewa Fc yang berlangsung pada pukul 15.30 WITA sore hari ini (18/01/19)

Dalam proses persiapan semifinal yang berlangsung di lapangan sepak bola karot, kedua tim mempersipkan anak - anak asuhannya dengan latihan dan persiapan formasi agar bisa ke final

Jalan 10 menit hingga 15 menit babak pertama yang belangsung, kedua tim saling menyerang dalam merebut kejuaraan U16 ini.

Nampak terlihat, anak - anak asuhan Nova D. Dewantor dan Aloysius G. Yoman ini masih mencoba untuk beradaptasi dengan strategi yg di lakukan oleh Tim Persewa.

Hingga pada menit ke 17 jalannya pertandingan, strategi penyerangan San Antonio membuahkan hasil atas kerja sama cemerlang serta satu dua sentuhan atas terobosan yang dilakukan gelandang penyerang. Hasilnya bukan sia - sia. Striker Emiliano Delfery ukup yang bernomor punggung 7 itu mampu membobol gawang dari Tim kesebelasan Persewa. Skor menjadi 1 - 0 di ungguli San Antonio.

Permainan semakin terlihat memanas, baku serang kedua tim menjadikan tontonan yang menegangkan dari ke 2 suporter untuk saling mendukung timnya masing - masing.

Kurang 10 menit berakhirnya babak pertama, lagi - lagi Delfiri Ukup dari tim kesebelasan San Antonio berhasil kembali membobol gawang Persewa dengan tendangan yang cukup keras. Skor menjadi 2-0 di ungguli San Antonio pada babak pertama.

Jalannya pertandingan pada babak ke dua, kedua tim  dari masing - masing pelatih terlihat saling memberi arahan untuk mengubah formasi dan startegi. Namun yang terjadi pada babak ke 2 ini, pertandingan tidak berjalan langsung sebagaimana mestinya. Bagaimana tidak, Kiper San Antonio melakukan pelanggaran yang fatal, ketika dirinya ingin merebut bola namun dengan menjatuhkan pemain dari Persewa Fc, hingga mengakibatkan wasit meniup pluit lalu mengeluarkan kartu merah terhadapnya.

Namun atas insiden itu, tidak menjadi semangat anak - anak Asuh Gonsales Yoman ini pupus. Pertandingan justru semakin terlihat seru ketika Persewa berhadapan dengan hanya 10 pemain.

Pada menit ke 60 pertandingan berlangsung, lagi - lagi San Antonio kembali berhasil membobol gawang Persewa dengan tendangan spektakuler yang di lakukan Onjik selaku Capten San Antonio. Namun di menit ke 65, Tim Kesebelasan Persewa nampaknya berhasil mengejar ketertinggalan atas sebuah gol yang di ciptakan oleh Testitua B. Hudit dengan kemelut terlepasnya bola dari tangan kiper San Antonio. Skor pun berubah menjadi 3 - 1.

Namun tak lama permainan kembali berlangsung, lagi - lagi Emiliano Ukup kembali mencetak gol melalui hadiah penalty atas pelanggaran yang di lakukan Tim Persewa, skor berubah menjadi 4 - 1 dengan tetap di ungguli San Antonio. Namun, ketertinggalan tidak sampai disitu saja, Persewa kembali menghasilkan gol atas terjadinya penalty yang dilakukan Robertus Bole pemain bernomor punggung 7 dari Tim kesebelasan Persewa. Skor pun berubah menjadi 4- 2.

Namun, hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah. 4 - 2 atas kemenangan San Antonio.

Gonsales Yoman, saat di wawancarai media ini di usai pertandingan, mengaku bangga dan cukup puas dengan perolehan kemenangan tersebut.

"Kami cukup puas dengan kemenangan ini, layak kami dapatkan. Ini usaha yang maksimal dan terpola. Saya yakin akan membawa hasil yang patut di peroleh dari kemenangan ini, karena hasil tentunya tidak akan menghianati proses," ujarnya.

Senada dengan Yoman, Nova Dewantoro yang juga Coach San Antonio menghimbau anak - anak dari timnya itu untuk tetap sabar dan tetap rendah hati.

"Apapun yang terjadi di lapangan merupakan proses sebuah perjuangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tetap semangat dan selalu jaga sportifitas," imbuhnya.

Sementara Romo Robillius Narto Mbongor Pr, maneger San Antonio mengatakan turnamen ini sebuah terobosan untuk mempererat persatuan maupum kebersamaan, khususnya anak - anak maupun masyarakat Beokina.

"Supaya anak - anak Paroki Beokina bisa menjelaskan kepada masyarakat beokina bahwa olahraga sepak bola bisa mempersatukan kita dalam kebersamaan seutuhnya," jelasnya.

Pantauan MARJINNEWS.COM, Para suporter San Antonio dengan penuh semangat menjemput kemenangan ini dengan melakukan konfoi menuju beokina sebanyak 10 kendaraan roda 4 beserta puluhan sepeda motor yang di fasilitasi kepala desa bersama tua - tua adat beokina.

Penulis: Febriano Kabur