Juarai Grup H, San Antonio Fc Lolos ke Babak 16 Besar

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Juarai Grup H, San Antonio Fc Lolos ke Babak 16 Besar

1 January 2019

Foto: Dok. Pribadi


RUTENG, marjinnews.com- Tim Kesebelasan San Antonio Fc, berhasil menjuarai grup H, serta berhasil lolos di babak 16 besar pada turnamen U16 yang berlangsung di lapangan sepak bola Karot, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bagaimana tidak, di pertandingan kedua yang berlangsung pada Minggu (30/12/18), kesebelasan U16 San Antonio Fc  berhasil mengalahkan Bangka Poa Fc dengan skor 4 - 0.

Dalam pertandingan tersebut, terlihat kedua tim mempersembahkan para pemain yang terdidik dan berkualitas.

Pertandingan babak pertama, kedua tim terlihat saling mengadu strategi, dengan metode penyerangan dan pola pertahanan. Pada menit  ke 10 pertandingan berlangsung, San Antonio kembali menguasai permainan dengan mengepung setengah lapangan pemain lawan. Dengan tendangan volly yang cukup keras yang dieksekusi oleh striker Emiliano Delfiri Ukup. Akibatnya, bola berhasil membobol gawang dari pemain Bangka Poa Fc pada menit ke 15 babak pertama.

Tidak cukup dengan satu gol, penyerangan terus dilakukan oleh anak - anak asuh Nova D. Dewantoro dan Aloysius Gonzales Yoman ini, dengan semakin mengurung pertahanan Bangka Poa. Kurang 10 menit permainan berakhir di babak pertama, lagi - lagi Emiliano kembali mencetak gol yang kedua ke gawang Bangka Poa dengan tendangan bebas yang cukup keras dari jarak 20 meter.

Masuk di babak ke 2,  San Antonio kembali menyerang dan mengurung pertahanan Bangka Poa. Hingga hasilnya, kapten Efandri Marianus Natal atau yang biasa di sapa Ojik, dari Tim Kesebelasan San Antonio, kembali berhasil menciptakan sebuah gol dengan tendangan spektakuler dari jarak 20 meter ke dalam jaring gawang Bangka Poa pada menit ke 55.

Pantauan media ini, pada babak kedua pertandingan tersebut, tampak terlihat Tim kesebelasan San Antonio semakin menggempur pemain lawan Bangka Poa. Melalui umpan terobosan dengan sprint yang begitu cepat, striker Emiliano Delfiri Ukup kembali membobol gawang Bangka Poa. Skor pun menjadi 4 - 0.

Hingga pada akhir pertandingan, skor tidak berubah tetap 4-0 atas kemenangan San Antonio.

Coach San Antonio, Nova D. Dewantoro mengatakan bahwa penampilan anak - anak asuhnya sudah cukup baik dan hampir maksimal.

"Cara bermain anak - anak sudah mendekati titik maksimal dalam mengolah bola dan menerapkan strategi, mereka juga mendengar instruksi kami," ujarnya.

Senada dengan Coach Nova, Aloysis Gonzales Yoman yang juga merupakan Coach San Antonio mengatakan sebagian kekurangan dari penampilan anak - anak asuhnya, Ia bersama Coach Nova akan terus benahi sebaik mungkin.

"Kami akan selalu berusaha sebaik mungkin untuk membenahi kembali setiap kekurangan anak asuh kami pada permainan hari ini, mengingat di babak 16 besar, lawan yang cukup berat sudah menanti kami," akunya.

Sementara itu, Manajer Tim San Antonio  Rm. Robillius Narto Mbongor, Pr terus memberi suport kepada anak - anak kesebelasan San Antonio untuk terus disiplin dan berlatih secara rutin.

 "Jangan cepat puas dengan hasil yang di peroleh, tetap sabar dan rendah hati serta tetap semangat dan disiplin dengan proses latihan secara rutin dan terprogram," imbuhnya.

Untuk diketahui, Tim kesebelasan San Antonio beserta rombongan tiba di lapangan sepak bola Karot dengan menggunakan kendaraan sebanyak tuju bus, yang dimotori oleh Kepala Desa Golo Langkok kecamatan Rahong Utara. 


Penulis: Febriano