IKMMATIM Menggelar Turnamen Volly Cup 1 di Malang
Cari Berita

IKMMATIM Menggelar Turnamen Volly Cup 1 di Malang

MARJIN NEWS
6 January 2019

Foto: Dok. Pribadi


MALANG,  marjinnews.com- Pembukaan turnamen bola volly putra-putri antar organisasi daerah (Orda) yang berasal dari Manggarai diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Mahasiswa Manggarai Timur Malang (IKMMATIM).

Turnamen mendapat sambutan dari berbagai orda. Terbukti dengan banyaknya  club yang mendaftarkan diri untuk ikut bertanding.

Kegiatan IKMMATIM CUP 1 ini diselenggarakan di lapangan Taman Gayam, Jln. Randu jaya, Bareng, Klojen, kota Malang.

Kegiatan ini bertujuan agar keluarga Manggarai Raya yang ada di Malang bisa selalu bersatu dan mempererat tali kekeluargaan.


Turnamen ini dibuka langsung oleh Konstan selaku orang tua (pembina) Manggarai Timur yang ada di Malang.

Dalam sambutannya Dia mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus IKMMATIM, Panitia turnamen, Mahasiswa Manggarai Timur serta seluruh Mahasiswa Manggarai raya yang ada di Malang. 

Rasa terima kasih itu Dia sampaikan terlebih khusus dikarenakan   selama ini yang mendominasi  turnamen di Malang hanya permainan bola kaki, sehingga menurutnya warna yang ditawarkan dalam turnamen kali ini cukup berbeda dan diharapkan dapat lebih mengundang banyak orang. 

Lebih dari pada itu Konstan meminta kepada seluruh peserta yang merupakan utusan dari masing-masing orda yang mengikuti turnamen ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan, menjunjung tinggi sportivitas, memperkokoh persaudaraan dan kesatuan di Malang.

"Setelah kegiatan ini kita sebagai satu keluarga, diharapkan tidak ada yang baku musuh dan tidak ada yang cuek  kalau ketemu di jalan.  Karena di sini kita semua sebagai satu keluarga bukan  hanya pada saat pertandingan tetapi juga  dalam kehidupan sehari-hari," tegasnya.


Ketua panitia Turnamen, Yergo Tarung, mengatakan Turnamen volly ini merupakan kegiatan minat bakat yang baru pertama kali diadakan oleh IKMMATIM  dengan tujuan mengembangkan bakat Mahasiswa Manggarai yang ada di Malang dan meningkatkan persaudaraan, serta kekeluargaan sebagai satu keluarga yang berasal dari  Manggarai.

Dia juga menghimbau kepada seluruh peserta tim yang mengikuti, serta seluruh penonton turnamen tersebut agar menumbuhkan jiwa sportivitas, sehingga menghargai keunggulan lawan dan menerima kekalahan setiap dalam pertandingan. 

Sementara itu ketua umum Ikatan Keluarga Mahasiswa Manggarai Timur (IKMMATIM) - Malang, Leon Tanggur mengatakan Kegiatan ini sebagai wadah untuk mengembangkan bakat volly khususnya bagi kaum wanita. 

"Kaca mata saya selama ini melihat pertandingan ataupun turnamen sebatas bola kaki yang hanya dikuti oleh kaum laki-laki saja, jadi pertanyaannya adalah wanita Manggarai di mana, kenapa diasingkan dalam wadah pengembangan bakat? Nah, maka karena itu kami menginisiasi kegiatan ini, " terangnya, mengenai asal mula turnamen ini dibentuk. 

Turnamen ini sudah ditutup pendaftarannya, dan yang mendaftar ada 24 tim. 6 tim putra dan 18 tim putri.

Sebagai pembuka turnamen volly IKMMATIM CUP 1 antar Mahasiswa Manggarai raya yang ada di Malang tersebut adalah pertandingan antara tim putri Kota Komba melawan tim putri IKABEMA Mano, yang dimenangkan oleh tim putri Kota Komba dengan kedudukan 2-0.

Kemudian dilanjutkan dengan tim putra antara tim Putra Komodo Melawan IKBLM Lembor, Pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim Komodo Dengan kedudukan 2-0.

Lalu dilanjutkan tim putri IKLLAM melawan PRIMA yang di menangkan oleh tim putri PRIMA Dengan skor 2-0.


Laporan: Arifanus Apur