Yuk, Berkenalan dengan Komunitas Manggarai Motor Classik (MMC)
Cari Berita

Yuk, Berkenalan dengan Komunitas Manggarai Motor Classik (MMC)

MARJIN NEWS
6 December 2018

Foto: Istimewa

RUTENG, marjinnews.com - Manggarai Motor Classik (MMC) adalah sekelompok orang yang mempunyai hobi yang sama dalam lingkup motor klasik/motor tua yang berada di ujung Timur Indonesia.

Komunitas MMC ini berdiri pada 19 Februari 2017 di Ruteng, Manggarai, Flores, NTT.

Awalnya, komunitas ini memiliki 50 lebih anggota, namun hingga sekarang
yang aktif hanya 22 orang.

Ketika ditanya mengapa mengambil nama Manggarai, Ketua MMC Egidius Septian Hagul menjelaskan, dibentuknya MMC ini untuk menyatukan semua pecinta motor klassik di seluruh Manggarai tanpa memandang bulu, asal, suku, maupun agama.

Lebih jauh Egidius Septian Hagul juga menjelaskan, MMC memiliki tujuan Sebagai tempat penyaluran hobby dan mempererat persaudaraan  antar sesama anggota Komunitas. 

MMC juga merupakan sebuah komunitas Motor Klasik Pertama di Manggarai.

Komunitas ini bersifat kekeluargaan dan bertujuan untuk membina persatuan dan kerukunan pengguna motor tua di Manggarai.

Adapun visi dari MMC ini antara lain, pertama, ingin menjunjung tinggi nilai persaudaraan dan persahabatan sesama pecinta motor klasik di Manggarai. Kedua, komunitas adalah keluarga, berarti dalam keadaan susah maupun senang harus dinikmati secara bersam-sama. Ketiga, menjadikan komunitas sebagai tempat penyaluran Hoby/Kreatifitas

Sedangkan misi MMC ialah, pertama, menjadikan tempat berkumpulnya para pecinta dan pengguna motor tua di manggarai,sehingga terjalin hubungan persahabatan dan kekeluargaan diantara sesama Anggota MMC dan Diharapkan untuk bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam etika berkendara yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kedua, menjadikan MMC sebagai komunitas motor yang bersifat positif dan berjiwa sosial. Ketiga, mengubah citra negatif tentang komunitas motor yang telah melekat di masyarakat.

Sebagai sebuah komunitas, MMC memiliki struktur kepengurusan yang jelas.

Untuk Ketua dipegang oleh Egidius Septian Hagul, sedangkan Wakilnya ialah Louis Nahas. Jabatan sekretaris dipegang oleh Doni Jemali dan wakilnya Arto Jelahu. Bendahara umum oleh Rolan Awet dan  Lian Harum.

Di bagian Humas oleh Emanuel Joman, Tedy Unu, Ary Paskan, Rudi Tato. Divisi Touring Risald Hagul dan Ano Lery. Bagian Keamanan dipegang oleh Iren Jemali dan Eby Kadim. Kerohanian oleh Victor Ersam.

Penulis: R Wahar Gowa
Editor: Remigius Nahal