Ultras Victory Sumba Timur Tanam Anakan Kelor Secara Massal Berjumlah 2.200 Pohon
Cari Berita

Ultras Victory Sumba Timur Tanam Anakan Kelor Secara Massal Berjumlah 2.200 Pohon

MARJIN NEWS
29 December 2018

Bersama Putri Kelor NTT  Nona Vivian Tjung dan Kapolres Sumba Timur Victor Silalahi, Wakil Ketua Ultras Victory Sumba Timur Apryeny B.A Mira Kore dan undangan lainnya. (Foto: MarjinNews)

WAINGAPU, marjinnews.com - Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal 25 Desember 2018 dan menyambut tahun baru 2019 Ultra Victory Sumba Timur mengadakan penanaman massal anakan Kelor" sebanyak 2200 pohon di lahan seluas 2 Ha ( 20.000 m2 ).

Penanaman anakan kelor itu dilaksanakan di Kelurahan Kambaniru, jalan Selasih No. 10 RT 018/RW 005 pada hari Jumat 28 Desember 2018 dimulai jam 07.00 WITA.

Acara ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Putri Kelor NTT yaitu Nona Vivian Tjung

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Kepolisian Resort  Sumba Timur, Victor Silalahi, Wakil Ketua Ultras Victory Sumba Timur Apryeny B.A Mira Kore yang mewakili ketua Alfonsus Oma Deak yang berhalangan hadir. Tim Gen Hijau Sumba Tengah, Komunias Matic  Waingapu, dan juga para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Putri kelor NTT
Nona Vivian Tjung mengajak masyarakat dan semua elemen agar gemar menanam kelor.

Menurut Putri kelor NTT ini, kelor merupakan tanaman ajaib yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup orang banyak.

Sementara itu Kapolres Sumba Timur 
Victor Silalahi mengatakan, dirinya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan penanaman kelor ini.

Victor Silalahi selain bersama - sama melakukan penanaman kelor secara simbolis,  Ia juga berpesan agar masyarakat yang mempunyai hewan ternak besar seperti Sapi, Kuda, Kerbau, Kambing dan sebagainya agar dikandangkan.

Tujuannya kata Victor Silalahi, agar tidak merusak tanaman-tanaman yang sudah ada.

"Jika terjadi pelanggaran maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang ada," tegas Victor Silalahi

Wakil Ketua Ultras Victory dan juga sebagai Ketua penyelenggara kegiatan penanaman kelor ini Apryeny B.A Mira Kore menjelaskan, tujuan dari cara ini guna untuk menyukseskan program Gubernur NTT yaitu gerakan menanam kelor. 

Ketimbang kita hanya hura-hura, mabuk-mabukan bahkan kebut-kebutan di jalanan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru. Belajar dari pengalaman yang sudah, saya ingin mengajak semua orang untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat dan positif agar bisa membawa dampak bagi sesama," tukasnya.

Apryeny B.A Mira mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung demi kelancaran acara ini.

Untuk diketahui, Penanaman anakan kelor ini merupakan yang perdana kegiatan tanam kelor di pulau Sumba. Kegiatan ini juga dalam rangka menyukseskan revolusi hijau NTT.

Penulis: Eman Jabur
Editor: Remigius Nahal