Tema Natal 2018: Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita
Cari Berita

Tema Natal 2018: Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita

Tini Pasrin
7 December 2018

foto:istimewa
Marjinnews.com-Menjelang perayaan natal, Oikumene PGI (Persatuan Gereja-gereja Indonesia) telah membagikan tema natal 2018.

Bulan desember secara perlahan menghadirkan tradisi natal yang berbeda. Selain tradisi tentu kita tidak boleh melupakan tema yang diangkat setiap tahunnya.

Mengutip dari laman pgi.or.id, tema natal 2018 yaitu “Yesus Kristus Hikmat Bagi kita” yang diambil dari Bdk 1 Kor. 1:30a.

Adapun gambar latar belakang tema natal 2018 adalah pemandangan indah, bersih, dan jernih dari gunung Rinjani di Lombok, mencerminkan kehadiran Hikmat Allah yang kita rayakan dalam perayaan natal.

Hikmat yang berarti kebijaksanaan mengajak kita agar bijak dengan alam semesta sebagai ciptaanNya. 
Dengan hikmat kita mampu melihat alam sebagai anugerah Allah dan menjaganya agar terhindar dari bencana yang dapat merusak kehidupan.

Begitupun hikmat ini hendaknya hadir dalam diri pemimpin. Agar pemimpin dan warga Negara bisa mendapat damai sejahtera sebagai tanda kehadiran dan pemeliharaan Allah.

Selamat menyongsong Putra Allah, kiranya hikmat melimpah atas kita sehingga kita mampu terlahir kembali sebagai pribadi yang dibentuk dalam keagunganNya.(SN/MN)