Pesan Natal Bupati Manggarai Barat

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Pesan Natal Bupati Manggarai Barat

MARJIN NEWS
25 December 2018

Foto: Kominfo Mabar
LABUAN BAJO, marjinnews.com - Ribuan Umat Katolik dari berbagai penjuru di Kota Labuan Bajo Manggarai Barat NTT dengan penuh khusuk mengikuti Misa Natal di Gereja Paroki ROH KUDUS, Senin Malam (24/12/2018).

Misa Natal yang berlangsung  pukul 19.00 Wita itu dipimpin Pastor Paroki, Romo Rikard. Banyaknya umat yang datang mengikuti Misa Natal membuat gereja penuh hingga seluruh kawasan Gereja. 

Berdasarkan pantauan Kominfo Mabar, sebagian umat terpaksa harus mengikuti misa sambil berdiri di halaman gereja karena kursi yang disediakan tidak mencukupi. Meski begitu para jemaah tersebut tetap mengikuti ibadah hingga selesai.

Seperti diketahui, kapasitas gereja Paroki Roh Kudus terutama Saat Perayaan Puncak Natal  sudah tidak bisa lagi menampung jemaah yang semakin banyak.

Sementara itu di luar gereja, aparat gabungan TNI Polri serta polisi Pamong Praja tampak mengamankan Misa Natal. Petugas Dinas Perhubungan dan polisi lalu lintas terlihat mengatur arus lalu lintas di kawasan gereja.

Dalam khutbahnya, Romo Rikard menyampaikan terimakasih Kepada Bupati Manggarai Barat dan Wakil Bupati serta Ketua TP-PKK Ny.Wish Dula atas kehadiran Pemerintah Manggarai Barat dalam perayaan Natal tahun ini.

"Terimakasih kepada pemda Mabar, pihak Gereja selalu mendoakan Pemerintah agar sungguh mensejahterakan Kehidupan bersama juga mendoakan agar seluruh pejabat Pemerintahan baik yang Katolik maupun non Katolik bisa selamat dalam menjalankan roda pemerintahan, karna Gereja menyadari tanpa pemerintah yang kuat dan kokoh, Gereja tidak bisa hidup dengan aman dan damai," ungkap Romo Rikard.

Sementara itu, Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch Dula (Gusti Dula) dalam pesan Natal, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk hidup berdamai, baik itu dalam internal keluarga, tetangga, masyarakat maupun sesama agar hidup bertoleransi, mengingat Labuan Bajo Kota yang majemuk terdiri dari berbagai Agama, Suku, Budaya yang beragam. 

"Mari kita jaga Labuan Bajo sebagai Daerah Tujuan Wisata dengan Saling berdamai Satu sama lain, berdamai dengan Lingkungan dengan menjaga kebersihan, dengan begitu kita pantas menerima wisatawan di Labuan Bajo," ajak Bupati Gusti Dula.

Selain menyampaikan pesan Natal, Bupati Drs. Agustinus Ch.Dula, mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2018 Kepada Seluruh Umat Kristen Di Wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Semoga Natal Membawa Kita Hati Yang Penuh Damai. 

Mengakhiri Pesan Natal, Bupati menyerahkan sumbangan sebanyak 10 (Sepuluh) juta Rupiah Kepada Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo.

Pantauan Kominfo Mabar pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja di Labuan Bajo Manggarai Barat berlangsung lancar dan aman. (Hans/Kominfo Mabar/RN/MN)