Penampilan Pertama, Kemenangan Perdana, San Antonio FC Berhasil Menundukan Liberti FC

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Penampilan Pertama, Kemenangan Perdana, San Antonio FC Berhasil Menundukan Liberti FC

MARJIN NEWS
28 December 2018

Dukungan dari ratusan Suporter yang datang dan dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Beokina Romo Robilius Narto Mbongor, Pr. (Foto: Istimewa)
RUTENG, marjinnews.com - Tim kesebelasan San Antonio FC berhasil mengalahkan Tim kesebelasan dari Liberty FC dengan skor akhir 3 - 1 pada Turnamen U16 yang berlangsung dilapangan Karot pada Kamis, (27/12/18).

Turnament tersebut resmi dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur, dengan jumlah sebanyak 28 Tim yang tergabung. 

Turut hadir juga dalam pembukaan turnament tersebut, ketua Koni Kabupaten Manggarai dan beberapa petinggi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

San Antonio FC yang merupakan tim yang dengan semangat membara turun gunung untuk ikut meramaikan Turnamen U16 yang sudah ditunggu oleh tim-tim berkelas datang membawa sejuta harapan dalam bertanding, mereka mengadopsi istilah “ Vini, Vinni, Vicci”. 

Dukungan dari ratusan Suporter yang datang dan dipimpin langsung oleh Pastor Paroki Beokina Romo Robilius Narto Mbongor, Pr, wakil manager Petrus Klaver Mujur, Oficial Antonius Suvervisi, asisten pelatih Wilfridus Yohanes Marison, bersama Tim kesehatan yang diketuai oleh ibu Melania S. Juliani, serta tak ketinggalan pula duet dua pelatih (Coach) Nova D. Dewantoro dan Coach Aloysius Gonzales Yoman.

Dari pantauan MARJINNEWS.COM di arena pertandingan, pada 15 menit babak pertama kedua tim saling baku jual beli serangan dengan tensi yang sangat cepat dalam hal menyerang dan bertahan.

Pada menit ke 20 babak pertama, Tim San Antonio FC berhasil membobol gawang dari kesebelasan Liberty FC. 

Cetak gol ini berhasil diraih oleh anak asuh Aloysius Gonzales Yoman ini dengan memanfaatkan kemelut serangan balik di luar kotak penalty yang mengakibatkan pemain San Antonio FC dilanggar oleh pemain Liberty FC.

Akibatnya, kesebelasan San Antonio FC mendapat tendangan kurang lebih 20 meter dari gawang yang berhasil di eksekusi oleh Onjuk, selaku Kapten dari San Antonio FC. Skor akhirnya menjadi 1-0, diungguli San Antonio FC sampai turun minum.

Pada 15 menit babak kedua, San Antonio FC digempur oleh pemain Liberty, bahkan pertandingan pun dikurung setengah lapangan, dengan serangan bertubi-tubi dari pemain Liberty terhadap pertahanan San Antonio FC, hingga terjadinya sebuah pelanggaran. 

Eksekusi pemain Liberty FC pun menjadi blunder pada penjaga gawang San Antonio, hingga akhirnya streker dari tim Liberty FC mampu membobol gawang San Antonio FC dimenit ke 50. Kedudukan berubah menjadi seri 1-1. 

Nampak terlihat di luar lapangan, tak henti-hentinya kedua pelatih duet berteriak untuk membangkitkan semangat anak-anak dari San Antonio FC. 

Alhasil melalui streker Emiliano Delfery Ukup, yang mempunyai kecepatan diatas rata-rata bisa melewati 3 pemain belakang Liberty FC, hingga pada menit ke 60, sang streker mampu membobol gawang dari tim kesebelasan Liberty FC, kedudukan berubah menjadi 2-1, diungguli oleh San Antonio FC.

Tak mudah puas dan putus asa, ditambah suntikan semangat dari para suporter fanatik San Antonio Mania Beokina, juga dari manager tim serta kedua pelatih, tim San Antonio FC tak henti-hentinya menyerang tim dari Liberty FC sehingga mampu mengurung setengah lapangan pola permainan, dengan serangan yang dilancarkan terus menerus, tim San Antonio kembali berhasil membobol gawang Liberty FC pada menit ke 68 melalui tendangan keras Sang Kapten dari jarak 25 meter dari kotak penalty. Kedudukan berubah menjadi 3-1.

Hingga akhir pertandingan, kemenangan berhasil diperoleh tim kesebelasan San Antonio FC.

Coach San Antonio FC, Aloysius Gonzales Yoman mengatakan kemenangan tersebut berawal dari proses penerapan taktik dan strategi, anak - anak asuhannya bermain dengan mengelola bola dengan penuh percaya diri.

"Mereka melakukan permainan dengan terpola, anak - anak mudah mengerti ketika di arahkan dengan pola penyerangan dan bertahan, sepatutnya kami menang," ujarnya.

Dengan penuh optimis, Ia berharap agar penampilan Klub San Antonio FC pada laga berikutnya akan lebih matang dan maksimal.

"Saya yakin di pertandingan berikutnya pasti San Antonio FC akan lebih maksimal ,saya akui masih banyak yang kami harus benahi, agar di pertandingan berikutnya anak - anak asuhan kami akan lebih terpola tuk mengolah bola," bebernya.

Sementara itu, Maneger Tim San Antonio FC, Rm. Robilius Narto Mbongor, Pr menghimbau bagi para pemain San Antonio untuk terus disiplin dan berlatih.

"Jangan cepat puas dan berbangga diri dari kemenangan ini, kalian harus tetap rajin dan disiplin berlatih," tukasnya.

Penulis: Febriano Kabur
Editor: Remigius Nahal