Peduli Bencana Boleng Mabar, FORSUN Serahkan Bantuan Sebesar Rp.13 Juta
Cari Berita

Peduli Bencana Boleng Mabar, FORSUN Serahkan Bantuan Sebesar Rp.13 Juta

MARJIN NEWS
12 December 2018

Utusan FoRSuN Benedictus Douk saat penyerahan bantuan. (Foto: Humas FoRSuN)
LABUAN BAJO, marjinnews.com - Forum Rembuk Solutif untuk Negeri (FoRSuN) menyerahkan bantuan sebesar Rp.13 juta kepada masyarakat Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terkena bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Bantuan FoRSuN tersebut diserahkan langsung oleh utusan FoRSuN Benedictus Douk dan diterima secara langsung oleh Camat Boleng Bonevantura Abunawa didampingi oleh Kepala Desa Golo Sepang Jumarudin, BPBD Manggarai Barat, Babinsa Boleng dan  Kepolisian Sektor (Polsek) Boleng dan para relawan.

Penyerahan bantuan oleh Forum Rembuk Solutif untuk Negeri (FoRSuN) ini dilaksanakan pada Selasa, 11 Desember 2018.

Saat penyerahan bantuan tersebut, utusan FoRSuN Benedictus Douk yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi Pengaderan FoRSuN mengatakan, bantuan yang diberikan ini adalah bentuk kepedulian FoRSuN terhadap masyarakat Boleng yang tertimpa bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu.

"Ini adalah bantuan dari FoRSuN untuk masyarakat Boleng yang tertimpa bencana alam angin puting beliung. Bantuan ini FoRSuN berikan sebagai bentuk kepedulian kami, untuk meringankan beban yang dialami oleh warga Boleng," ungkap Benedictus Douk.

Pada kesempatan tersebut, Kades Golo Sepang Jumarudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada FoRSuN yang telah memberikan sumbangan kepada masyarakat Boleng yang saat ini sedang membutuhkan bantuan.

Kades Jumarudin mengungkapkan, bantuan yang disumbangkan oleh FoRSuN ini akan dipergunakan untuk meringankan beban yang dialami oleh masyarakat Desa Golo Sepang, Boleng yang saat ini lagi membutuhkan bantuan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada FoRSuN atas sumbangan yang telah diberikan kepada masyarakat Terang. Tentunya bantuan yang diberikan ini sangat berguna buat masyarakat Terang yang sedang membutuhkan bantuan. Terima kasih banyak," ungkap Jumarudin.

Dalam keterangannya, Kades Golo Sepang juga menjelaskan bahwa terdapat tiga kategori kerusakan bangunan akibat angin puting beliung ini.

"Ada rusak berat yaitu rumah rata dengan tanah, rusak sedang yatu sebagian rumah hancur dan rusak ringan yakni hanya kena sebagian kecil rumah," terang Jemarudin

Angin puting beliung yang menimpa Desa Golo Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 19 November 2018 lalu telah merusak kurang lebih 60 unit rumah penduduk. 

Selain rumah penduduk, angin puting beliung tersebut juga telah merusak rumah ibadah yaitu Masjid besar Almunawarah Terang dan Mushollah Al Muhajirin, Pos Babinsa Boleng, asrama polisi, dan dua unit penggilingan padi milik masyarakat.

Untuk diketahui, ada pun pihak - pihak yang telah bergabung bersama FoRSuN untuk memberikan sumbangan kepada warga Boleng ini antara lain, Komunitas Orang Manggarai Sanur (KOMSA), Aliansi Mahasiswa Manggarai Bali Peduli Pariwisata (AMMBPP), Mahasiswa FoRSuN NTT, dan Mahasiswa Manggarai Kecamatan Boleng - Bali (MBB) serta pada donatur yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

Penulis: Efraim Reda
Editor: Remigius Nahal