Natal Bersama Keluarga Besar Sumba–Surabaya 2018
Cari Berita

Natal Bersama Keluarga Besar Sumba–Surabaya 2018

Tini Pasrin
8 December 2018

foto:marjinnews.com
SURABAYA, marjinnews.com- Kamis, 06 Desember 2018 telah berlangsung acara Natal Bersama Keluarga Besar Sumba di Surabaya yang bertempat di Restaurant Double Happines Surabaya.

Acara natal bersama ini dihadiri oleh orang-orang asal Sumba yang berdomisili di Surabaya mulai dari mahasiswa, pekerja maupun para pengusaha yang mempunyai usaha yang dijalankan di kota Surabaya.
Acara ini merupakan salah satu agenda tahunan dari Ikatan Keluarga Besar Sumba-Surabaya (IKBS-Surabaya) yang dibantu oleh para orangtua dan Pembina dalam pelaksanaannya. 
Pelaksanaan acara natal bersama ini dimaksudkan untuk mempertemukan seluruh orang asal Sumba di Surabaya tanpa memandang latar belakang agama dan asal kabupaten.
Acara natal bersama kali ini diramaikan oleh beberapa penampilan. Mulai dari menyanyi solo hingga group dan ditambah dengan penampilan tarian kataga yang diiringi bunyi gong dan pakalak khas Sumba.
Selain beberapa penampilan tersebut panitia juga menyiapkan doorprize yang ditunggu-tunggu di akhir acara. Doorprize tersebut berupa 26 kado natal untuk para tamu undangan yang beruntung.

Beberapa konten acara tersebut menambah kehangatan suasana natal dan membawa keluarga besar Sumba pada suasana seperti di kampung halaman tercinta. 

foto:marjinnews.com
Herman J. Aron Kaho sebagai ketua IKBS-Surabaya periode 2018-2020 merasa sangat bahagia dan bersyukur atas terselenggaranya acara ini yang berlangsung lancar dan meriah.

“Acara seperti ini harus selalu diadakan karena menjadi moment bagi kita sebagai satu keluarga besar Sumba di Surabaya untuk berkumpul ditengah kesibukan kita-kita masing.” Akunya.
Dia menambahkan bahwa acara natal ini menjadi sarana untuk semakin mempererat hubungan satu sama lain juga untuk mendukung kemajuan IKBS-Surabaya dan untuk daerah Sumba. 

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini kita sebagai sesama orang Sumba dapat saling membaur satu sama lain dan tentunya saling mendukung tanpa memandang latar belakang. Kita hadir sebagai satu keluarga besar yang utuh yaitu Ikatan Keluarga Besar Sumba Surabaya.” Tutupnya.

Pelaksanaan acara natal bersama keluarga besar Sumba Surabaya 2018 ini ditutup dengan goyang Maumere dan mogi bersama. Goyangan khas orang NTT dimanapun berada yang selalu dilakukan saat berkumpul untuk menyatukan segala perbedaan dan menjaga kekompakan untuk semakin merekatkan rasa kekeluargaan.(TP/MN)