Mahasiswa Maybrat Yogyakarta Merayakan Natal Bersama

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Maybrat Yogyakarta Merayakan Natal Bersama

Marjin News
30 December 2018

(Foto: dok. pribadi)

Yogyakarta, Marjinnews.com - Mahasiswa Maybrat Kota Studi Daerah Istimewa Yogyakarta rayakan Natal di Gereja Kristen Jawa, Timoho pada sabtu (29/12).

Perayaan Natal tersebut merupakan acara Natal perdana mahasiswa Maybrat yang dilaksanakan mengikuti tata perayaan Kristen Protestan. Tamu undangan dari beberapa paguyuban Papua di Yogyakarta dan dari luar kota Jogja turut hadir dalam acara tersebut.

Kepada media ini, Ketua Panitia, Jhoni Rikardo Kocu menyampaikan bahwa susunan kepantian terdiri dari mahasiswa perwakilan 4 wilayah besar Kabupaten Maybrat yaitu Aifat, Aitinyo, Ayamaru dan Yumases.
Rencananya perayaan Natal disertai dengan deklarasi oraganisasi Maybrat tetapi karena tidak hadirnya pemerintah daerah Maybrat sebagai Penanggungjawab sesuai janji sebelumnya maka Deklarasi ditiadakan dan natalnya tetap dijalankan.

Acara natal yang bertemakan "Melalui Perayaan Natal ini Dapat Mempersatukan Keluarga Besar Mahasiswa/i Maybrat" menurut Jhoni untuk mempersatukan mahasiswa/i Maybrat yang selama ini masih terfragmentasi dengan Sifat primordialisme, Enthnosentris dan saktarian sehingga kita masih membedakan diantara kita dari 4 wilayah besar di Kabupaten Maybrat (Ayamaru, Aitinyo, Aifat dan Yumases). Menurutnya, natal kali ini berusaha untuk menghilangkan sekat antar mahasiswa Maybrat di Jogja.

Pada kesempatan yang Sama Perwakilan senior, Irfan Asmuruf mengucapkan terimkasih kepada semua lapisan baik panitia, Senior dan pemerintah daerah kabupaten Maybrat yang sudah mendukung penyelenggaraan natal perdana mahasiswa/i Maybrat Kota Studi Yogyakarta.

"Melalui momen natal Mahasiswa/i Maybrat ini, saya mengajak kita semua yang ada di 4 wilayah besar Maybrat (Ayamaru, Aitinyo, Aifat dan Yumases-red) memaknai natal ini sebagai awal pertumbuhan kebersamaan kita, tetap solid dan berpikir yang baik untuk membangun Maybrat ke depan". Tuturnya.

"Harapannya kepada teman-teman senioritas yang berasal dari Maybrat bersatu, bersinergi dan bekerjasama untuk memperhatikan proses pengkaderan Mahasiswa Maybrat ke depan". Lanjut Irfan.

Maybrat adalah salah satu kabupaten di Propinsi papua barat. Kabupaten ini terdiri dari 3 suku besar yaitu Ayamaru, Aitinyo dan Aifat yang kemudian di bagi berdasarkan 4 wialayah teritorial yaitu Ayamaru, Aitinyo, Aifat dan Yumases Mahasiswa yang berasal dari Maybrat tersebar hampir di seluruh kota studi di Indonesia.*



Oleh: Yosep Sakof