KMK St. Yohanes Rasul Universitas Warmadewa Mengadakan Kegiatan Gemakiss

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

KMK St. Yohanes Rasul Universitas Warmadewa Mengadakan Kegiatan Gemakiss

MARJIN NEWS
29 December 2018

Foto: Dok. Pribadi



DENPASAR, marjinnews.com- Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Universitas Warmadewa mengadakan kegiatan Gema Kebersamaan Intelektual Spiritual dan Sosial  (Gemakiss), bertempat di Paroki Tritunggal Mahakudus Tuka, Dalung, Badung.  Kegiatan ini diadakan pada tanggal 28 Desember 2018. Acara dibuka dengan pelepasan lampion oleh Romo Paskalis.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meresmikan anggota yang baru bergabung ke KMK, dan sebagai event dalam memperkenalkan KMK St. Yohanes Rasul kepada Mahasiswa Universitas Warmadewa, serta sebagai ajang dalam mempelajari teknik-teknik dalam berorganisasi.

Ketua panitia, Yohanes Carlos Taruk dalam sambutannya mengatakan bahwa Gemakiss merupakan kegiatan wajib untuk anggota baru yang  akan diresmikan menjadi  anggota KMK Universitas Warmadewa.

“Gemakiss adalah kegiatan wajib untuk anggota baru yang resmi menjadi  anggota KMK Universitas Warmadewa, kepanitiaan ini dibentuk dengan tujuan untuk merekrut anggota baru,” ujarnya, dalam sambutan saat membuka kegiatan.

Sementara itu, ketua umum KMK Universitas Warmadewa, Marianus Hilarius Dae, dalam sambutannya mengatakan agar semua anggota yang ikut dalam kegiatan itu harus serius,  karena kegiatan  tersebut dapat membina dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri setiap anggota.

“Saya mengajak teman-teman semua untuk secara serius dalam mengikuti Gemakiss ini, karena Gemakiss salah satu kegiatan pembinaan dan pengembangan potensi untuk menjadikan manusia yang mementingkan kebersamaan, intelektual, spiritual dan sosial,” tukasnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Fakultas Teknik itu menegaskan agar semua anggota KMK menjunjung tinggi moto KMK yaitu kebersamaan adalah harga mati.

Hal senada juga ditekankan oleh Pastor Paroki Tuka, Romo Paskalis Widasra, SVD, yang juga merupakan Dosen Agama Katolik di Universitas Warmadewa. Dalam sambutannya Romo Paskalis mengatakan bahwa perlunya melestarikan cinta kasih.

“Kita organisasi Katolik harus tetap melestarikan cinta kasih. KMK bagian dari gereja dan tempat kegiatan ini dilaksanakan sangat bersejarah bagi gereja katolik, oleh sebab itu KMK saat ini telah mengukir sejarah juga,” tutupnya. 

Untuk diketahui, anggota yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah 85 orang,  yaitu terdiri dari 50 orang anggota lama dan 35 orang anggota baru.

Berdasarkan pantauan media ini, dalam kegiatan itu juga panitia acara telah menghadirkan pemateri yang sudah kompeten di bidangnya masing-masing. 


Penulis: Eman Jabur