Kebakaran Hanguskan Rumah di Wae Mose Lembor Selatan, Mabar
Cari Berita

Kebakaran Hanguskan Rumah di Wae Mose Lembor Selatan, Mabar

MARJIN NEWS
16 December 2018

Foto: Istimewa

LABUAN BAJO, marjinnews.com - Sebuah rumah hangus terbakar dilalap api di Dusun Daleng, Desa Waemose, Kecamatan Lembor Selatan,  Kabupaten Manggarai Barat, pada Sabtu (15/12/2018).

Dari informasi yang dihimpun media ini, rumah itu milik warga atas nama Paskalis Jekeng. Kepala Desa Wae Mose Karolus Matung,  dalam keterangannya mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 21 Wita, rumah dalam keadaan kosong, karna pemilik rumah paskalis Jekeng dan anggota keluarga sedang berada di kios yang jaraknya cukup jauh dari tempat kejadian kebakaran.

"Seorang warga Dusun Daleng tiba -tiba melihat ada asap tebal dari rumah milik korban, api dengan cepat menyala, besarnya kobaran api membuat warga panik hingga berhamburan. Warga setempat dengan sigap memadamkan api dengan persediaan air seadanya dan mereka berusaha menyelamatkan barang-barang yang sekiranya masih bisa diselamatkan. Kebakaran diduga akibat arus pendek Listrik," ungkap  Karel Matung.

Tidak lama berselang, PLN Wilayah Lembor dan Kepolisian Sektor Lembor mendatangi TKP membantu  warga memadamkan api.  Akibat peristiwa ini, kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah. (KM/RN/MN)