Kades Pong Lale, Terpilih Menjadi Ketua DPC APDESI Cabang Manggarai
Cari Berita

Kades Pong Lale, Terpilih Menjadi Ketua DPC APDESI Cabang Manggarai

MARJIN NEWS
23 December 2018

Foto: Istimewa
RUTENG, marjinnews.com - Kepala Desa Pong Lale, Kecamatan Ruteng, Heribertus Beri ditetapkan sebagai Ketua DPC Apdesi Cabang Manggarai dalam Musyawarah Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Muscab-Apdesi) untuk periode 2018-2023.

Kegitan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 22 Desember 2018 bertempat  di Aula Efata Kota Ruteng.

Dalam pemilihan Ketua DPC Apdesi Cabang Manggarai muncul lima nama yang bertarung dalam Muscab ke-I itu.

Dilansir Radarntt.co, Heribertus Beri Kades Pong Lale (Ketua Terpilih), memperoleh 26 suara, Marselinus Janggur Kades Bangka Ruang dengan perolehan 20 suara, Romanus Jantut Kades Perak dengan perolehan 16 suara, Alfons Jaimun perangkat Desa Bea Kondo dengan perolehan 2 suara dari total 75 suara yang menyalurkan aspirasi, sementara satu surat suara dinyatakan tidak sah dikarenakan tidak memenuhi syarat panitia pemilihan.

“Perjuangan kita telah sampai pada titik puncak, terimakasih banyak atas kontribusi, kerja keras kita semua, upaya kita sudah sangat membanggakan dan luar biasa, hingga hari ini saya terpilih sebagai ketua APDESI cabang manggarai, keterpilihan saya sungguh menggambarkan hati dan kebersamaan kita dalam organisasi ini,” tutur Heri dalam sambutannya.

Menurutnya dibentuk organisasi APDESI di Kabupaten Manggarai merupakan rumah bersama bagi pemerintah desa, hal lain katanya, APDESI menjadi wadah pemberdayaan internal bagi pemerintah desa sehingga kedepannya desa bisa mandiri.

Untuk diketahui, kegiatan ini dibuka resmi oleh Bupati Deno Kamelus, unsur yang hadir merupakan utusan dari 145 desa di Kabupaten Manggarai, pendamping desa, unsur forkompinda, awak media, LSM, pemerhati desa serta tokoh masyarakat lainya, di awal kegiatan Bupati Manggarai dan rombonganya diterima secara adat oleh panitia pelaksana. 

Sumber: Radarntt.co/MarjinNews