Jemput Tahun Baru, Kota Ruteng Masih Dihiasi Sampah
Cari Berita

Jemput Tahun Baru, Kota Ruteng Masih Dihiasi Sampah

MARJIN NEWS
31 December 2018

Foto: Ist/FK/MN
RUTENG, marjinnews.com - Tumpukan sampah rumah tangga masih terlihat berserakan tepatnya di pinggir jalan menuju Gereja Katedral Ruteng, yaitu di Jl. Pelita, Kelurahan Watu, Kabupaten Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (30/12/18).

Pengguna jalan yang sering melintasi jalan ini tentu akan sangat terganggu dan resah jika di jalan tersebut melihat tumpukan sampah yang sudah membusuk.

Sampah di ruas jalan yang dibuang setiap hari mengeluarkan aroma yang menyesakkan dada saat pengguna jalan melintas.

Padahal di lokasi tersebut sudah disediakan tempat pembuangan sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai, namun sampah begitu terlihat menumpuk, hingga berserakan hampir ke tengah jalan.

Dari pantauan MARJINNEWS.COM, aroma sampah yang berserakan ini begitu menyengat. Apalagi, tepat di depan tempat pembuangan sampah yang berserakan itu, baru dibangunkan sebuah Cafe yang sebagian besarnya selalu dikunjungi oleh kaum muda di Kota Ruteng.

"Ini sudah sangat mencemar, dan merusak keindahan kota, kasihan pejalan kaki yang mau ke gereja, harus hirup bau sampah ini, apalagi ini kan tepat di depan Cafe Torush, mana kami yang datang minum duduk di luar Cafe Torush, kan sangat terganggu, jadinya kami ini nikmati minuman sambil melihat sampah yang berserakan ini, selain bau, juga tidak enak dipandang to," kata Aris salah seorang pemuda yang mengunjungi Caffe Torush.

Senada, Aldo kepada media ini juga mengeluhkan hal yang sama terkait sampah yang berserakan tersebut.

"Ini kan tong sampah dari pemerintah, terus  petugas yang angkut kemana saja? di rumah saya saja setiap pagi petugas datang untuk  bersih - bersih, angkut sampah di samping rumah, tapi kita bayar, 50 ribu kalau tidak salah sebulan," sambungnya.

Ia berharap, agar petugas kebersihan dari lembaga terkait untuk secepatnya mengangkut sampah - sampah yang berserakan tersebut, guna menciptakan lingkungan yang bersih, dan kenyamanan bagi warga yang melintasi jalan raya tersebut.

"Semoga saja secepatnya petugas datang untuk mengangkut sampah - sampah ini, guna menciptakan lingkungan yang bersih dan demi kenyamanan kita semua," tutupnya. (FK/RN/MN)