Ini Dugaan Sementara Penyebab Jalan Gubeng Ambles
Cari Berita

Ini Dugaan Sementara Penyebab Jalan Gubeng Ambles

MARJIN NEWS
18 December 2018

Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi jalan ambles sedalam 10 meter dan selebar 50 meter pada Selasa (18/12/2018) Pukul 21.41 WIB itu. (Foto: MarjinNews)
SURABAYA, marjinnews.com - Amblesnya Jalan Raya Gubeng Surabaya menyita perhatian masyarakat sekitar lokasi kejadian. Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi jalan ambles sedalam 10 meter dan selebar 50 meter pada Selasa (18/12/2018) Pukul 21.41 WIB itu.

Tim khusus Basarnas dan PMK Surabaya sedang mencoba turun ke dasar tanah yang ambles.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. 

"Petugas masih memastikan dengan turun ke dasar tanah amblas, memastikan apakah ada korban jiwa dari para pengendara yang melintas di atasnya" ujar beberapa penjaga sekitar lokasi kejadian kepada marjinnews.com.

Sementara itu, warga tidak lagi diperbolehkan melintas. Kondisi tanah masih labil. Sementara sepanjang jalan Sumatra atau sekitar Hotel Santika, tampak ratusan sepeda motor milik warga terparkir begitu saja di bahu jalan. Beberapa Polisi yang bertugas tampak keawalahan mengamankan warga yang memaksakan diri mendekat ke lokasi jalan ambles tersebut.

Berdasarkan pengamatan marjinnews.com, amblasnya jalan Raya Gubeng Surabaya tersebut  membuat 2 bangunan rusak. Bangunan itu meliputi, Toko Tas Elizabeth dan Bank BNI.

Dugaan penyebab amblesnya jalan gubeng, menurut Petugas Satpol PP yang mengamankan lokasi, lantaran terkikis oleh tanah galian basement gedung baru milik RS Siloam.

"Yang amblas galian gedung baru itu, lalu merembet meruntuhkan jalan raya," katanya pada marjinnews.com, pada Selasa (18/12/2018). (AA/MN)