Ini Alasan Mengapa Pria Cepat Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Ini Alasan Mengapa Pria Cepat Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

MARJIN NEWS
17 December 2018

Foto: Istimewa
SEKILAS INFO, marjinnews.com – Pria dikenal sebagai manusia dengan logika tinggi terutama berkaitan dengan hal-hal yang sarat emosional, terutama soal perasaan dan cinta.

Namun, berdasarkan hasil survei yang digagas oleh situs kencan, Elite Singles, pria merupakan pihak yang paling cepat jatuh cinta pada pandangan pertama.

Hasil survei memperlihatkan bahwa 72 persen responden pria ditemukan sering jatuh cinta pada pandangan pertama ketimbang wanita.

Sebab, hanya 61 persen wanita yang mengaku mudah jatuh cinta pada pandangan pertaman.

Selain itu, survei juga menyebutkan bahwa responden usia millenial, lebih tepatnya di bawah 30 tahun, terutama wanita, sering mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama.

Berdasarkan penjelasan ilmiah, Dr Stephanie Ortigue dari Syracuse University menemukan bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama terjadi 0,2 detik semenjak pria dan wanita saling pandang.

Aaron Ben-Zeev dari Psychology Today mengungkapkan bahwa jatuh cinta pada pandangan pertama lebih kepada ketertarikan seksual bukan cinta yang mendalam.

Ben-Zeev menjelaskan bahwa cinta pada pandangan pertama merupakan romantisme yang berpotensi berkembang menjadi rasa cinta yang lebih intens.

Kemudian, dia menguraikan bahwa ketertarikan antara pria dan wanita saat jatuh cinta pada pandangan pertama itu lebih kepada adanya peluang dibandingkan realita.

“Ketika jatuh cinta pada pandangan pertama benar-benar terjadi pada Anda, maka itu tidak akan terjadi lagi di masa mendatang karena emosionalnya terlalu kuat dan dalam,” pungkas Salama Marine, psikolog dedikatif untuk Elite Singles. 

Hal Pertama yang Bikin Pria 'Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Jatuh cinta merupakan hal yang umum dirasakan oleh setiap orang. Baik pria maupun wanita, pasti memiliki cara masing-masing untuk menunjukkan perasaan jatuh cintanya.

Dikutip dari laman cosmopolitan.co.au, memang perlu diakui bahwa wanita terlahir sebagai makhluk yang emosional.

Namun, jika urusan hati, studi mengatakan bahwa perasaan kaum pria lebih mudah goyah, meski baru kali pertama bertemu wanita idamannya.

Sebuah studi di Inggris menemukan bahwa tiga dari lima pria mudah jatuh cinta pada wanita pada pandangan pertama.

Studi yang dirilis bersamaan dengan peluncuran novel karya Elizabeth Noble, The Way We Were ini, menjabarkan bahwa aroma tubuh wanita yang harum ampuh dalam menaklukan hati pria untuk mendadak jatuh cinta.

Selain itu, tatapan dan senyum manis wanita, berada di peringkat kedua dalam daftar alasan pria langsung jatuh cinta pada wanita.

Kemudian, studi juga mengungkapkan, ketika cocok dan saling melengkapi, pria tidak memiliki masalah untuk melamar wanita meski baru tiga kali kencan.

Sementara itu, wanita lebih berhati-hati soal perasaan.

Studi menyatakan bahwa kebanyakan wanita menunggu hingga kencan keenam untuk benar-benar mantap menjalani hubungan yang lebih serius.

Kemudian, studi membeberkan bahwa pria mudah mengucapkan cinta, bahkan mereka bisa mengutarakannya di kencan pertama.

Kondisi serupa tidak ditemukan pada wanita. Sebab, sebagian besar responden wanita menganggap kata cinta sebagai ungkapan yang jujur dan tulus. (*)

Sumber: Kompas.com
Editor: Remigius Nahal