Denpasar Festival 2018 Menjadi Primadona Kunjungan Wisatawan

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Denpasar Festival 2018 Menjadi Primadona Kunjungan Wisatawan

MARJIN NEWS
31 December 2018

Foto: Dok. Pribadi

DENPASAR, marjinnews.com- Warga Kota Denpasar kembali dimanjakan dengan Festival akhir tahun yaitu Denpasar Festival 2018 yang digelar sejak tanggal 28 hingga 31 Desember 2018. Denpasar Festival tahun ini merupakan tahun kesebelas. Kegiatan Denpasar Festival 2018 dipusatkan di beberapa titik di antaranya Perempatan Patung Catur Muka, Lapangan Puputan Baung, Jalan Veteran, dan sebagian Jalan Gajah Mada Denpasar.

Mengusung Tema “Urban Playground” membuat Denpasar Festival berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di Lapangan Puputan Badung disediakan arena permainan tradisional anak-anak Bali yang keberadaannya hampir terkikis karena munculnya permainan modern.

Permainan tradisional Bali yang dapat dimainkan seperti Metajog (egrang dari bahan bambu), engklek, ular tangga, sepeda kayu, egrang dari batok kelapa, dan masih banyak lagi. Permainan ini bisa dicoba untuk dimainkan bersama-sama berkelompok sehingga sangat seru.

Di sisi lain berbagai stan-stan memenuhi sudut-sudut jalan yang ada di sepanjang jalan areal Denpasar Festival 2018. Jika Anda ikut menonton Festival tersebut maka di Jalan Gajah Mada berbagai kuliner tradisional khas Bali akan Anda temui dengan harga merakyat.

Menuju Jalan Veteran dipamerkan berbagai jenis kain Khas Bali yakni Kain Endek yang begitu indah. Beralih ke Lapangan Puputan Badung terdapat panggung besar dan kecil. Panggung besar diperuntukkan untuk  band-band yang akan tampil. Sedangkan panggung kecil diperuntukkan untuk hiburan kesenian khas Bali. Di Lapangan Puputan Badung para generasi milenial dapat memilih fashion dari stan-stan baju kaos distro dengan berbagai merek.

Bagi pengunjung yang hobi berswafoto tentunya ajang Denpasar Festival banyak lokasi yang bisa diabadikan. Logo Denpasar Festival banyak dipajang di seputaran Patung Catur Muka dengan berbagai ornamen. Sehingga pengunjung perlu bersabar untuk bergantian berswafoto di titik-titik yang sudah disediakan panitia penyelenggara. Fashion show pun dapat Anda saksikan di waktu-waktu tertentu dengan model-model yang berparas ayu.

Selain pengunjung lokal, Gelaran Denpasar festival 2018 banyak dikunjungi oleh Wisatawan Mancanegara. Seperti Lucas dan istrinya tampak begitu menikmati suasana Denpasar festival. Saat dihampiri ia dengan bahasa Indonesia yang kurang fasih mengatakan bahwa Denpasar Festival 2018 sangat memesona.

“Event ini sangat bagus dan saya menikmatinya” ungkapnya.

Jika Anda berkunjung ke Denpasar Festival sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua, karena untuk parkir kendaraan roda empat harus mencari lokasi parkir cukup jauh. Soal keamanan tentunya aparat kepolisian sudah berjaga-jaga di sekitaran lokasi Denpasar Festival 2018. Jadi tidak perlu ragu untuk berkunjung bersama keluarga dan kerabat untuk menghabiskan malam dan menunggu detik-detik pergantian tahun di Denpasar festival 2018.


Laporan: Ardian Armandhani
Kontributor Marjinnews wilayah Bali