Galang Dana Peduli Boleng Berakhir, FORSUN: Terima Kasih Kepada Semua Pihak yang Telah Memberikan Bantuan
Cari Berita

Galang Dana Peduli Boleng Berakhir, FORSUN: Terima Kasih Kepada Semua Pihak yang Telah Memberikan Bantuan

MARJIN NEWS
5 December 2018

Bendahara FoRSuN, Luluk Sumiati didampingi Kadiv Perekonomian FoRSuN Bernat Ndabung saat menyerahkan uang tunai hasil pengumpulan penggalangan dana peduli Boleng ke Koordinator kegiatan Fredieman Hasmi didampingi Ketum FoRSun Ferdinandus Hardi. (Foto: Humas FoRSun)

DENPASAR, marjinnews - Kegiatan penggalangan dana untuk membantu korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Boleng, Desa Golo Sepang Manggarai Barat, Flores NTT yang dilakukan oleh Forum Rembuk Solutif untuk Negeri (FoRSuN) berakhir pada tanggal (03/12) kemarin.

Berdasarkan surat perintah yang diberikan kepada seluruh anggota FoRSuN dan Mahasiswa FoRSuN NTT, kegiatan penggalangan dana itu dimulai pada Kamis, 22 November 2018 hingga (03/12).

Atas capaian hasil yang diperoleh dalam kegiatan penggalangan dana tersebut, FoRSuN sebagai inisiator kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk warga Terang, Kec. Boleng, Kab. Manggarai Barat, Flores, NTT yang tertimpa bencana angin puting beliung pada Minggu (18/11) lalu.

Ucapan terima kasih ini disampaikan secara langsung oleh Ketua Umum FoRSuN pada rapat evaluasi penggalangan dana peduli Boleng yang berlangsung di sekretariat FoRSuN, Jln. Flores Gang 5 Nomor 2A Banjar Bumi Kerthi - Denpasar Barat, Selasa 4 Desember 2018. Rapat evaluasi tersebut berlangsung pada pukul 18.00 - 20.30 WITA.

"Saya mewakili Badan Pengurus FoRSuN menyampaikan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu yang telah memberikan kepercayaan kepada FoRSuN untuk menyalurkan bantuan dalam rangka membantu warga Boleng yang tertimpa bencana. Terima kasih karena sudah menyisihkan rejeki nya untuk meringankan beban warga Boleng. Bantuan yang diberikan tentunya sangat berarti bagi warga Boleng," tutur Ketua Umum FoRSuN Ferdinandus Hardi.

Koordinator Penggalangan Dana, Fredieman Asmi menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan dana ini berlangsung dengan baik, meskipun ada beberapa kendala di lapangan namun semuanya bisa diatasi.

Fredieman Asmi juga menyampaikan bahwa total penggalangan dana yang terkumpul sebesar Rp. 13.000.000,00. 

Pria yang disapa Alfed tersebut secara khusus menyampaikan terima kasih secara khusus kepada Mahasiswa FoRSuN NTT yang telah bekerja secara maksimal dalam menyukseskan kegiatan penggalangan dana tersebut.

"Penggalanga dana yang dilakukan oleh FoRSuN tentunya berjalan  dengan baik, meski ada beberapa persoalan yang ditemukan di lapangan  namun semuanya bisa diatasi. Dari hasil penggalangan dana FoRSuN berhasil mengumpulkan dana sebesar tiga belas juta rupiah. Saya juga mengucapkan terima kasih secara khusus kepada mahasiswa FoRSuN NTT atas kerja yang sangat maksimal dalam menyukseskan kegiatan penggalangan dana ini," jelas Alumnus Universitas Udayana tersebut.

Mengenai proses pendistribusian dana yang terkumpul tersebut, FoRSuN dalam kesepakatan pada rapat evaluasi penggalangan dana langsung menyalurkan bantuan tersebut secara tunai dengan mengirim perwakilan atas nama Bapak Beny Douk (Pengurus FoRSuN, Divisi Pengaderan) ke lokasi bencana untuk diserahkan langsung kepada warga Boleng. 
Koordinator Penggalangan Dana Peduli Boleng saat menyerahkan Bantun kepada Utusan FoRSuN ke Boleng, Desa Golo Sepang, Mabar.
Jika dana sudah diterima oleh warga Boleng maka akan didokumentasikan dan diinformasikan lagi kepada publik terkhusus untuk yang telah memberikan bantuan.

"FoRSuN melalui rapat evaluasi sepakat mengirimkan perwakilan untuk secara langsung menyalurkan bantuan ini kepada warga Boleng yang tertimpa bencana. Bantuan ini akan bawa oleh Bapak Beny Douk, Divisi Pengaderan dan akan diserahkan langsung kepada warga Boleng. Jika bantuannya sudah sampai akan diinformasikan kembali melalui media," tambah Fredieman Asmi.

Di akhir rapat evaluasi Ketua Umum FoRSuN menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu memberikan bantuan untuk warga Boleng. 

Ada pun pihak - pihak yang telah memberikan bantuan secara moril maupun materiil dalam menyukseskan kegiatan penggalan dana ini antara lain, Komunitas Orang Manggarai Sanur (KOMSA), Aliansi Mahasiswa Manggarai Bali Peduli Pariwisata (AMMBPP), Mahasiswa FoRSuN NTT, dan Mahasiswa Manggarai Kec. Boleng - Bali, serta pada donatur yang tidak dapat disebutkan satu per satu.

Penulis: Efraim Reda
Editor: Remigius Nahal