Cinta Beda Agama: Pernikahan Lindswel Kwok Tidak Dihadiri Keluarga

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Cinta Beda Agama: Pernikahan Lindswel Kwok Tidak Dihadiri Keluarga

10 December 2018

Foto: Istimewa
PASANGAN, marjinnews.com - Cinta memang selalu sulit didefinisikan. Dia selalu hadir menembus batas ruang imajinasi manusia. Dia sulit dibahasakan dengan cara yang sederhana dan terkadang selalu memberi cerita berbeda. Cinta kadang membuat siapa saja putus asa, berlinang air mata, kecewa, gembira dan bahkan gila karenanya. Dia memiliki kekuatan tanpa batas.

Kekuatan cinta yang seperti inilah kira-kira yang menggambarkan perjalanan seorang Lindswel Kwok (27) dengan Achmad Hulaefi. Bagaimana tidak, keduanya harus mengalami situasi cukup sulit ketika hubungan keduanya dihadapkan pada sebuah soal terkait perbedaan kepercayaan. Lindswel beragama Budha dan Achmad adalah seorang Muslim.

Puncak dari polemik cukup panjang ini terjadi ketika kedua atlet Wushu nasional itu menikah di Hotel Ayana Midplaza, kawasan Sudirman, Minggu (9/12/2019). Di tempat yang sebelumnya menjadi 'venue' resepsi artis ternama Raisa Andriana dan Hamish Daud itu didesain mewah dengan nuansa putih dan bunga-bunga berwarna peach sebagai pemanisnya di bagian panggung.

Dilansir detikSport, panitia ternyata hanya menyediakan satu bangku untuk kedua mempelai, sementara kursi untuk kedua orang tua masing-masing pengantin tidak ada. Oleh karena itu, di atas panggung hanya ada Hulaefi dan Lindswell. Di grand ball room itu pula, panitia telah mendesain beberapa meja bundar dekat panggung. Meja bundar itu untuk tamu VVIP. Sementara, tamu undangan lainnya berdiri.

Nah, pada saat sesi jabat tangan pengantin rupanya Hulaefi dan Lindswell tak kuasa menahan air matanya. Mereka tampak terharu dengan dukungan keluarga besar wushu dan kerabat-kerabat mereka. Ketidakhadiran keluarga Lindswel dalam acara pernikahan tersebut diklarifikasi oleh sang kakak, Iwan Kwok yang mengaku tak diberi kabar apapun soal pesta itu. 

Padahal, informasi dari undangan yang diberikan kepada tamu, disebutkan kedua orang tua Lindswell, Tjoa Eng Hin dan Nuraini, menjadi bagian yang turut mengundang. Tetapi, dari pengakuan kakak Lindswell, Iwan Kwok, kedua orang tua mereka belum mengetahui rencana pernikahan hingga tersebar lewat media massa dan media sosial.

"Kami tidak hadir, tidak ada yang hadir karena kami tidak diundang. (Mencantumkan nama orang tua) juga tidak beretika," kata Iwan seperti dilansir detikSport.

"Keluarga tidak ada yang tahu sampai menjadi viral. Kami baru tahu. Di undangan itu juga seolah-olah direstui dan diketahui orang tua dan keluarga," Iwan menambahkan.

Peliknya hubungan Hulaefi dan Lindswell ditengarai dengan perbedaan agama. Sebelumnya, Lindswell pemeluk Budha, yang kemudian berhijab setelah memutuskan pensiun dari wushu setelah Asian Games 2018, sedangkan Hulaefi seorang muslim.

"Bukan menjadi alasannya," ujar dia. (EC/MN)