Astra Tandang Nahkodai PMKRI Cabang Jogja
Cari Berita

Astra Tandang Nahkodai PMKRI Cabang Jogja

17 December 2018

(Foto: Marjinnews.com)

Yogyakarta, Marjinnews.com - PMKRI Cabang Yogyakata, St. Thomas Aquinas laksanakan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) di pendopo margasiswa PMKRI Jogja, pada Sabtu (15/12).

Rapat umum anggota cabang tersebut merupakan forum tertinggi PMKRI cabang untuk membahas hal-hal strategis, laporan pertanggungjawaban ketua presidium periode 2017-2018, mendemisionerkan ketua dan pengurus cabang periode 2017-2018, juga memilih dan menetapkan ketua presidium PMKRI Cabang Jogja periode 2018-2020.

Sekretaris Jendral demisioner, Astramus F. Tandang terpilih sebagai ketua/mandataris RUAC PMKRI Cabang Yogyakarta setelah mengalahkan calon ketua lainnya, Yosep S. Momao.

Kepada marjinnews.com, Astra Tandang menyampaikan bahwa ditengah masalah ekonomi, sosial dan politik tantangan gereja semakin besar. PMKRI harus selalu siap memproduksi kader yang selalu adaptif terhadap pergolakan zaman, responsif terhadap kebutuhan gereja dan tanah air dengan gerakan kolektif-kolegial.

"Tantangan gereja dan tanah air semakin besar ditengah berbagai masalah, sosial, ekonomi dan politik saat ini. Karena itu, PMKRI sebagai rumah pembinaan dan perjuangan harus selalu siap memproduksi kader-kader yang selalu adapatif terhadap pergolakan zaman, responsif terhadap kebutuhan gereja dan bangsa melalui gerakan kolektif-Kolegial". Ungkapnya.

"Jogjakarta sebagai kota ilmu juga menjadi spirit dalam membagun gerakan pemikiran di PMKRI Jogja.
Saya akan lebih konsen untuk melalukan gerakan PMKRI berbasis. Yakni PMKRI berbasis Kampus dengan memperbayak komisariat kampus dan gerakan PMKRI berdesa." Tutup mahasiswa Ilmu Pemerintahan STPMD "APMD" tersebut.

Pada kesempatan yang sama, ketua presidium demisioner, Paskalis Korain mengucapkan rasa bangga pada peserta forum RUAC untuk penyelenggaraan RUAC dan rasa memiliki perhimpunan yang tinggi.

"Sebagai mandataris yang baru saja didemisionerkan, saya sangat bangga melihat dinamika di forum RUAC kali ini yang dihadiri oleh ratusan orang anggota biasa PMKRI cabang Yogyakarta. Ini menunjujukan bahwa saya bersama DPC telah berhasil membangun rasa memiliki terhadap perhimpunan" imbuhnya.

"Harapannya kepada saudara Astra Tandang sebagai mandataris terpilih untuk terus merawat fraternitas agar upaya pembasisan dan perluasan sayap demi menjaga kewarasan institusi pendidikan dari gerakan ideologi radikal" lanjut paskalis.*

(VP/MN)