Alasan Prabowo Gelar Acara Natal Nasional Bersama Partai Gerindra di Atambua
Cari Berita

Alasan Prabowo Gelar Acara Natal Nasional Bersama Partai Gerindra di Atambua

MARJIN NEWS
27 December 2018

Foto: Istimewa
ATAMBUA, marjinnews.com - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mengikuti perayaan Natal di Atambua, Kabupaten Belu, NTT.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Natal Nasional Partai Gerindra, Sarah Djojohadikusumo. 

Alasan Prabowo Subianto menggelar acara Natal nasional bersama Partai Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Atambua, Kab. Belu, NTT adalah sekaligus ingin bertemu kangen dengan para eks pejuang Timor-Timur (sekarang Timor Leste).

"Acara Natal bersama kita pilih di Atambua, karena tahun ini kita ingin berbuat yang berbeda, sekaligus ini adalah ajang temu kangen antara beliau (Prabowo Subianto) bersama dengan para pejuang eks Timtim," kata dia kepada wartawan di Kupang, Kamis (27/12).

Sarah menjelaskan, para pejuang eks Tim-Tim itu adalah sahabat-sahabat Prabowo. Mereka pernah bersama-sama berjuang mempertahankan NKRI di eks Provinsi Timor-Timur itu sejak akhir 1970-an hingga 1980-an. 

Prabowo sebelumnya sudah lebih dulu mengucapkan selamat Hari Raya Natal kepada umat Kristiani di seluruh Indonesia.

Ucapan selamat Natal itu disampaikan Prabowo melalui video, yang dibagikan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Selasa (25/12/2018).

"Sahabatku warga negara Indonesia yang beragama Kristiani, saya Prabowo Subianto , Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra juga sebagai capres dari Koalisi Indonesia Adil Makmur mengucapkan selamat Hari Raya Natal bagi seluruh umat Kristiani," ujar Prabowo.

Dalam video yang berdurasi hampir satu menit itu, Prabowo berharap agar perayaan Natal ini damai dan kasih menyertai semua manusia.

"Semoga hari raya saudara berjalan dengan baik, semoga saudara-saudara menikmati bersama keluargamu," katanya. (*)