Viral! Video Sekjen Laskar Bali: Kaki dan Tangan Diborgol, Minta Tolong
Cari Berita

Viral! Video Sekjen Laskar Bali: Kaki dan Tangan Diborgol, Minta Tolong

MARJIN NEWS
15 November 2018

Diduga video  direkam di sel tahanan Mako Brimob Polda Bali.  (Foto: Screenshoot Video)
DENPASAR, marjinnews.com - Jagat Bali kembali dihebohkan oleh viralnya sebuah video dari Sekretaris Jendral Ormas Laskar Bali Ketut Putra Ismaya Jaya.

Pria yang akrab dipanggil "Keris" ini saat ini telah menjadi tersangka karena diduga melawan pejabat saat penertiban baliho miliknya beberapa waktu lalu.

Video berdurasi selama 2 menit 46 detik itu menjadi viral di media sosial baik Facebook maupun WhatsApp.

Dalam video itu, tampak "Keris" dalam kondisi tangan dan kaki diborgol meminta keadilan.

Ia mencurahkan isi hatinya dan meminta pembelaan kepada pengacara kondang asal Jakarta Hotman Paris. 

Dengan raut wajah sedih ia meminta tolong agar dirinya mendapatkan keadilan karena perlakuan aparat terhadap tidak dianggap sebagai Warga Negara Indonesia. 

Dalam suara parau, Ismaya juga menceritakan bahwa penanganan terhadap dirinya selama ditahan aparat tidak manusiawi.

"Lihat kaki dan tangan saya dirantai. Saya disini kedinginan dan tidak bisa pakai apa-apa. Saya ini manusia yang diciptakan Tuhan dengan penuh rasa. Binatang saja dimasukkan ke kerangkeng rantainya dilepas. Tapi saya diperlakukan begini," ucapnya dengan mimik wajah sedih.

Menurut Ismaya, dalam curhatan direkaman video itu mengaku kondisinya seperti ini akibat diperlakukan tidak manusiawi oleh para penguasa di Bali. 

Untuk itu, Ismaya mengutarakan akan terus berjuang untuk mencari keadilan. 

"Selama ini saya diam dan tidak berani bersuara karena demi menjaga nama baik Bali. Saya maju jadi calon DPD Bali untuk berbuat demi Bali dan bangsa Indonesia, tapi diperlakukan begini oleh penguasa," sentilnya.

Masih dalam rekaman video itu pula, Ismaya yang juga calon DPD RI itu terlihat hanya mengenakan baju kaos putih dan celana pendek bercorak belang-belang serta tidak mengenakan baju tahanan orange. 

Namun terlihat sepintas baju berwarna orange yang diduga baju tahanan terlihat ditaruh disekat tembok ruangan beruji besi.

"Nah ini posisi saya makan, aduuuuh...," keluh Ismaya sambil makan nasi bungkus dengan tangan diborgol.

Diduga video  direkam di sel tahanan Mako Brimob Polda Bali. 

Viralnya rekaman video Ismaya itu tentu saja mengundang perhatian dan pertanyaan di masyarakat luas, lantaran bagaimana bisa handphone bisa masuk ke sel tahanan Mako Brimob Polda Bali yang dikenal pengamanannya sangat ketat tersebut.

Sumber: BB
Editor: R. Nahal