TripAdvisor: Kebanyakan Turis Ke Indonesia untuk Bulan Madu
Cari Berita

TripAdvisor: Kebanyakan Turis Ke Indonesia untuk Bulan Madu

27 November 2018

Foto: Istimewa
JAKARTA, marjinnews.com - Indonesia selalu menjadi favorit pelancong asing untuk berwisata. Baik itu untuk mengisi hari libur maupun untuk kepentingan menciptakan momen-momen spesial dengan orang-orang terdekat mereka. Hal ini diketahui dengan ditemukannya data menarik dari TripAdvisor tentang kunjungan turis ke Indonesia. Berdasarkan data tersebut ditemukan bahwa para turis yang datang membawa pasangan.

Hal itu disampaikan Gary Cheng, Destination Marketing North Asia dari TripAdvisor pada Indonesia Tourism Outlook 2019 Deregulation In Cyber Tourism Era, seminar yang diselenggarakan Forum Wartawan Kementerian Pariwisata (Forwapar) di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Menurutnya, Indonesia jadi salah satu destinasi honeymoon yang menarik minat turis.

"Segmen turis yang datang ke Indonesia itu adalah couple, sebanyak 37 persen. Mereka datang membawa pasangan ke berbagai destinasi," ujarnya.

Gary menambahkan, Indonesia punya destinasi eksotis seperti kawasan pesisir pantai hingga ragam budaya. Tentu, itu jadi daya tariknya.

"Ada Bali, Lombok dan Yogyakarta. Turis bersama pasangannya yang datang suka ke pantai-pantai di Indonesia," tutur Gary seperti dilansir travel.detik.com

Selain itu, data dari Tripadvisor menjelaskan 22 persen turis datang ke Indonesia membawa pasangan, 25 persen dengan keluarga, 9 persen solo traveler dan 7 persen bisnis traveler.

"Untuk solo traveler angkanya masih kecil, padahal khusus solo traveler khususnya para wanita yang solo traveling, angkanya terus meningkat di dunia. Bisakah Indonesia menjadi negara yang nyaman kepada solo traveler? Itu tantangannya," tutup Gary. (EC/MN)