Setelah Ricuh, Lapangan Motang Rua Dijadikan Tempat Pembagian Kartu Ujian Tes PNS di Manggarai

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Setelah Ricuh, Lapangan Motang Rua Dijadikan Tempat Pembagian Kartu Ujian Tes PNS di Manggarai

MARJIN NEWS
2 November 2018


RUTENG, marjinnews.com - Pembagian kartu peserta ujian tes PNS di Kabupaten Manggarai berlangsung ricuh pada Kamis (1/11) malam.

Para pelamar yang telah dinyatakan lolos verifikasi pada Minggu (21/10/2018) lalu, sejak pagi tadi melaksanakan peengambilan kartu ujian di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Manggarai.

Ada 4 loket yang disediakan Panitia untuk pengambilan kartu tes ini, yakni tiga loket di GOR Dinas PPO dan 1 loket di kantor BKPP Manggarai untuk menanti panggilan nama dari panitia.

Ribuan pelamar yang bertahan dari pagi hingga malam ini melakukan aksi protes terhadap BKPP Kabupaten Manggarai. 

Mereka merengsek ingin masuk ke dalam gedung BKPP Manggarai. Kontak fisik nyaris terjadi meski Wabub Viktor Madur dan pihak kepolisian ada di lokasi. Buntutnya, kursi-kursi yang ada di instansi tersebut menjadi sasaran amukan pelamar.

Mengantisipasi kejadian serupa terjadi lagi, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai melalui Humaspro Manggarai mengeluarkan pengumuman kepada para peserta ujian tes CPNSD Kabupaten Manggarai yang belum memperoleh Nomor Ujian atau Kartu peserta ujian tes CPNSD 2018.

Isi pengumuman itu ialah, lokasi pengambilan nomor ujian atau kartu peserta tes  yang akan dilaksanakan hari Jumat,  (2/112018), dari Pukul 08.00 Wita sebagai berikut, untuk Formasi Tenaga Guru pengambilan nomor ujian atau kartu peserta tesnya di Lapangan Motang Rua. Sedangkan untuk Formasi Tenaga Kesehatan di pengambilan nomor ujian atau kartu peserta tesnya di GOR Dinas Pendidikan, sementra untuk Formasi Tenaga Teknis pengambilan nomor ujian atau kartu peserta tes  di halaman Kantor BKPP Manggarai. (*)

Editor: Remigius Nahal