Rikardus Joman, Menjadi Nakhoda Baru GMNI Cabang Manggarai
Cari Berita

Rikardus Joman, Menjadi Nakhoda Baru GMNI Cabang Manggarai

MARJIN NEWS
18 November 2018

Rikardus Joman terpilih menjadi ketua, sedangakan Valentino Sutrisno dimandatkan menjadi sekretaris. Keduanya dipilih secara aklamasi oleh lima komisariat. (Foto: MarjinNews)
RUTENG, marjinnews.com - Hasil Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Cabang Manggarai ke-VII telah menetapkan ketua dan sekretaris  untuk periode 2018-2020. 

Rikardus Joman terpilih menjadi ketua, sedangakan Valentino Sutrisno dimandatkan menjadi sekretaris. 

Keduanya dipilih secara aklamasi oleh lima komisariat yang ada di tubuh GmnI Cabang Manggarai yaitu Komisariat Prodi Matematika STKIP St. Paulus Ruteng, Komisariat Bahasa Indonesia STKIP St. Ruteng, Komisariat PGSD STKIP St. Paulus Ruteng, Komisariat Inggris-Teologi (INTEL), STKIP St. Paulus Ruteng dan Komisariat STIPAS St. Sirilus Ruteng.

Setelah dipilih untuk menakhodai GmnI Manggarai, Rikardus Joman menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap elemen baik dari pemerintah, para alumni, semua demisioner DPC dan segenap anggota aktif yang telah mempercayakan untuk memegang tongkat estafet selama dua tahun ke depan. 

"GMNI Cabang Manggarai akan menjadi organisasi yang terpercaya dan selalu mendepankan perjuangan hak masyarakat tertindas tanpa mengharapkan sesuatu atas jasa perjuangannya," ucap Joman.

Sementara itu, Valentino Sutrisno yang dimandatkan menjadi sekretaris terpilih mengtakan,  perjuangan GMNI ke depan merupakan perjuangan atas dasar kesadaran tugas dan fungsi organisasi dan selalu mengedepankan indenpendensi.

Martinus Abar ketua demisioner 2016/2018 juga menyampaikan profisiat kepada ketua sekretaris terpilih dan menyampaikan pesan bahwa ketua dan sekretaris terpilih untuk tetap eksis dan menumbuhkan rasa cinta terhadap ideologi marhaenisme yang mencakup sosionasiolisme, sosiodemokrasi, dan Ketuhanan Yang Maha Esa. 
"GmnI adalah pejuang pemikir-pemikir pejuang diharapkan ketua terpilih harus mengedepankan spirit tersebut," ujar Abar.

Abin Apul sebagai Wakil  Ketua Persatuan alumni GMNI Manggarai mengapresiasi Konfercab GMNI yang Ke-VII berjalan degan aman yang sesuai dengan tema MENUJU TATANAN MASYARAKAT YANG DEMOKRATIK. 

Menurut Apul, Konfercab ini sudah melalui tahapan yang sangat demokratis dan lebih mengedepankan musyawarah mufakat untuk mencapai tujuan perjuangan bersama. 

Apul berharap agar ketua terpilih ini bisa menjalankan roda organisasi sesuai amanat Konfercab dan AD/ART GMNI.

Penulis: Bros Jatam
Editor: Remigius Nahal