Politik adalah Jalan untuk Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat
Cari Berita

Politik adalah Jalan untuk Memperjuangkan Kepentingan Masyarakat

MARJIN NEWS
25 November 2018

Gebhardus Venan Ntelok, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Manggarai dari Dapil IV (Kec. Cibal, Cibal Barat, Reok dan Reok Barat). (Foto: Istimewa)
RUTENG, marjinnews.com - Perebutan kursi legislatif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai adalah ruang dimana para kandidat saling menebar janji untuk meraih hati publik dan juga merupakan ruang untuk masyarakat Manggarai Tengah semakin dewasa dalam berdemokrasi.

Gebhardus Venan Ntelok, salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Dapil IV (Kec. Cibal, Cibal Barat, Reok dan Reok Barat) menyampaikan bahwa kontestasi DPRD Manggarai hari ini harus dipenuhi dengan pertarungan gagasan yang mendidik dan mencerdaskan masyarakat.

"Perebutan kursi legislatif adalah hajatan rakyat. Para kandidat berkewajiban untuk mengisi ruang ini dengan pertarungan gagasan,” ungkap pria kelahiran 25 November 1988 tersebut.

Calon DPRD Kab. Manggarai dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun menjelaskan, tujuannya untuk terjun ke dalam politik adalah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Manggarai, secara khusus kepentingan masyarakat Kec. Cibal, Cibal Barat, Reok dan Reok Barat.

"Politik bagi saya adalah jalan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, dan saya akan berjuang untuk itu,” tutur mantan aktivis PMKRI Cab. Makassar itu.

Venan menambahkan, sebagai anak muda khususnya mantan aktivis di berbagai organisasi pergerakan ia sudah menguji nilai - nilai dipegangnya selama menjadi aktivis. Nilai - nilai itu kemudian akan dibawanya dalam pertarungan politik di parlemen nanti.

"Sebagai mantan aktivis pergerakan, tentunya saya sudah menguji nilai - nilai yang saya anut. Nilai itu tentunya adalah perjuangan untuk kepentingan masyarakat," tutup Venan.

Penulis : Peter Salman
Editor: Remi Nahal